youtube channel

Channels

4 Tips Mengendarai Motor Yang Aman Di Jalan Raya

4 Tips Mengendarai Motor Yang Aman Di Jalan Raya

4 Tips Mengendarai Motor Yang Aman Di Jalan Raya

antvklik.com - - Tips mengendarai motor dan menghindari terjadinya kecelakaan supaya mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara yang aman di jalan raya sangat penting diterapkan dalam sehari-hari terutama bagi ANTVLovers yang dalam kesehariaannya menggunakan kendaraan pribadi khususnya kendaraan yang beroda dua atau motor.

Lalu lintas di kota besar tentu sangat padat dan juga sangat sibuk apalagi pada saat jam-jam sibuk seperti saat jam berangkat dan pulang kantor, jadi berkendara yang aman sangat penting untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Untuk mengurangi resiko tingginya angka kecelakaan, berikut tips mengendarai motor yang aman seperti dirangkum oleh ANTV :

1. Periksa Kendaraan dan kelengkapan kendaraan

Tips mengendarai motor yang pertama adalah kita harus memeriksa mesin kendaraan dan tekanan roda kendaraan terlebih dahulu. Karena mesin motor adalah hal terpenting, periksa juga perlengkapan kendaraan anda seperti kaca spion dan juga perlengkapan anda dalam berkendara seperti memakai helm, memakai jaket dan perlengkapan keamanan yang lainnya.

2. Focus pada saat traffic light

Tips mengendarai motor selanjutnya Fasilitas traffic light atau yang biasa disebut dengan lampu lalu lintas, lampu lalu lintas tersebut bertujuan untuk para pengendara lebih teratur dan mengurangi tingginya angka kecelakaan, namun masih sangat banyak masyarakat yang kurang peduli dan melanggar lampu lalu lintas, seperti pada saat lampu masih berwarna kuning banyak pengendara yang sudah jalan, padahal seharusnya pada saat lampu hijau, pengendara baru diperbolehkan untuk jalan.

3. Gunakanlah jalur yang sebelah kanan untuk menyalip

Gunakanlah jalur yang sebelah kanan untuk menyalip motor ataupun mobil, karna menyalip kendaraan di jalur kanan sudah ditetapkan dalam undang-undang transportasi, menyalip kendaraan di sebelah kanan bertujuan juga untuk menghindari kecelakaan dan mengurangi kemacetan.

4. Jangan menyalip kendaraan lain pada saat tikungan

Kecelakaan sering terjadi karena pengendara kurang berhati-hati dan juga kurang memahami rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada, misalnya seperti rambu-rambu adanya tikungan tajam dan dilarang untuk menyalip kendaraan lain, namun masih banyak pengendara yang masih melanggar rambu-rambu tersebut dan akhirnya menyebabkan kecelakaan, jadi jangan menyalip kendaraan lain pada saat jalan yang menikung

Tips-tips tersebut adalah tips yang aman dalam berkendara, patuhilah rambu-rambu lalu lintas dan peraturan yang ada di Undang-Undang transportasi agar Antv lovers tetap aman dalam berkendara dan bisa selamat sampai di tujuan.

Editor : Mellizya Pita


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments