youtube channel

Channels

Begini Tips Membersihkan Microwave Supaya Makanan Lebih Nikmat

Begini Tips Membersihkan Microwave Supaya Makanan Lebih Nikmat

Begini Tips Membersihkan Microwave Supaya Makanan Lebih Nikmat

antvklik.com - - Jika anda sering menggunakan microwave untuk memanaskan makanan anda seperti soto, sop, pizza dan masih banyak makanan lainnya yang pasti akan meninggalkan sisa makanan pada microwave tersebut.

Mungkin tidak semua orang peduli dengan kebersihan dari microwave, namun apakah kalian tahu ternyata membersihkan microwave bisa membuat rasa makanan anda jika dipanaskan menjadi terasa lebih enak.

Beberapa bahan-bahan yang ada didapur juga bisa menjadi pembersih bagi pemanggang makanan kamu

Seperti lemon, backing soda, dan cuka merupakan 3 bahan yang efektif untuk membersihkan alat pemanggang makanan

Dengan menggosokan lemon, baking soda, yang dicampur dengan air lalu dipanaskan di pemanggang makanan akan menghasilkan uap yang dapat membersihkan interior mesin sambil menetralisir bau makanan yang masih ada.

Proses pembersihan pada dasarnya sama untuk setiap ramuan, namun lemon merupakan bahan pembersih yang paling wangi dibandingkan yang lainnya.

Dan berikut adalah cara membersihkan microwave seperti dirangkum ANTV dikutip dari berbagai sumber :

Gunakan Lemon

Isi mangkuk (mangkuk yang digunakan harus tahan panas) atau gelas pengukur cairan dengan ½ cangkir air.

Potong lemon dengan potongan besar,lalu peras ke dalam mangkuk. Panaskan selama 3 menit di dalam pemanggang makanan lalu diamkan campuran lemon selama 2 menit.

Dan keluarkan mangkuk dan lap bagian dalam microwave dengan handuk atau handuk kertas.

Gunakan Baking Soda

Bila microwave anda sangat kotor, anda perlu membersihkannya dengan baking soda. Campur 2 sendok makan dengan ½ cangkir air dalam mangkuk yang tahan panas atau gelas pengukur cairan.

Panaskan selama 3 menit didalam microwave, lalu diamkan selama 2 menit.

Usapkan semua kotoran yang terkena uap dengan handuk kertas, lalu berikan seluruh microwave dengan handuk bersih.

Gunakan Cuka Putih atau Apel

Metode dengan cuka juga dapat digunakan pada pemanggang makanan yang sangat kotor.

Isi mangkuk yang tahan panas atau cangkir pengukur cairan dengan ½ cangkir air dan ½ cangkir sari apel atau cuka putih (cuka harus memiliki bau yang tidak terlalu menyengat).

Panaskan mangkuk selama 3 menit, lalu diamkan selama 2 menit. Usapkan kotoran dengan handuk kertas, diikuti dengan menyeka handuk bersih.

Untuk menghilangkan noda yang membandel cukup gosok noda tersebut dengan setengah dari lemon segar atau oleskan 1 sendok makan baking soda dan campurkan ke 1 sendok makan air, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan scrub.

Sedangkan untuk membersihakan bagian luar pemanggang makanan, hanya dengan sedikit air yang dicampur dengan cuka putih lalu dibersihkan. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments