youtube channel

Channels

Tips Cara Efektif Agar Terhindar Dari Kuman Penyakit

Tips Cara Efektif Agar Terhindar Dari Kuman Penyakit

Tips Cara Efektif Agar Terhindar Dari Kuman Penyakit

antvklik.com - - Kuman merupakan salah satu penyebab datangnya penyakit yang sulit dihindari oleh kita karena kuman berukuran sangat kecil, hingga tidak dapat terlihat oleh mata manusia tanpa alat bantuan. Hal tersebut membuat kuman dengan mudah masuk ke dalam tubuh dan pada akhirnya menyebabkan penyakit. Kuman penyakit terdapat di banyak tempat, seperti di toilet, tempat umum, uang, dan sebagainya.

Berikut beberapa cara efektif agar anda terhindar dari kuman penyakit :

1. Mencuci Tangan Sesering Mungkin Dan Mandi Secara Teratur

Menjaga kulit agar tetap bersih adalah langkah penting untuk terhindar dari penyakit ataupun penyebaran bakteri. Langkah mencuci tangan bisa dibilang paling sederhana dan efektif dalam menghindari kuman penyakit. Sebab, tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling banyak terpapar kuman dan menyebarkan kuman ke bagian tubuh lain, seperti mulut dan mata. Cucilah tangan kamu menggunakan air dan sabun. Jika tidak ada air, kamu dapat menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol sebagai penggantinya. Selain itu, jaga kebersihan kulit mereka dengan mandi secara rutin menggunakan sabun.

kuman 1

2. Minimalisir Kontak Dengan Orang Sakit

Saat ada anggota keluarga yang sakit, minta mereka untuk sebanyak mungkin berada di dalam rumah agar virus penyakit tidak tersebar. Gunakan masker untuk mencegah virus pada saat bersin, batuk atau pada saat berbicara. Selain itu, dianjurkan tetap membatasi kontak langsung dengan penderita untuk mencegah kuman penyakit masuk ke dalam tubuh.

kuman 2

3. Membersihkan Seluruh Bagian Rumah Dengan Teratur

Saat ada anggota keluarga yang sakit, minta mereka untuk sebanyak mungkin berada di dalam rumah agar virus pernyakit tidak tersebar. Gunakan masker untuk mencegah virus pada saat bersin, batuk atau pada saat berbicara. Selain itu, dianjurkan tetap membatasi kontak langsung dengan penderita untuk mencegah kuman penyakit masuk ke dalam tubuh.

kuman 3

4. Waspada Ketika Menggunakan Toilet Umum

Toilet umum, khususnya yang menggunakan kloset duduk merupakan salah satu tempat penyebaran kuman dan virus. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan tisu atau kertas toilet sebagai alas di kloset duduk. Selain itu, jangan gunakan air di ember untuk membilas, lebih baik gunakan air langsung dari keran yang mengalir.

kuman 4


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments