youtube channel

Channels

Tips Berburu Diskon Saat Belanja Online di Event Harbolnas 2017, Mesti Tau Nih Biar Gak Nguras Kantong!

Tips Berburu Diskon Saat Belanja Online di Event Harbolnas 2017, Mesti Tau Nih Biar Gak Nguras Kantong!

Tips Berburu Diskon Saat Belanja Online di Event Harbolnas 2017, Mesti Tau Nih Biar Gak Nguras Kantong!

antvklik.com - www.antvklik.com - Event Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS 2017) akan segera dimulai pada 12 Desember nanti nih guys, dan pada tahun ini menjadi tahun kelima dengan jumlah peserta e-commerce atau toko online terbanyak dalam 5 tahun sejarah Harbolnas dilaksanakan, hmm..dah lama juga yah?

Nah sebanyak 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan ajang belanja Online terbesar di Indonesia Loh, dengan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95% buat kamu dan kamu lagi seluruh masyarakat di Indonesia ini. Gak hanya itu, UMKM digital juga menjadi fokus utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai inisiatif untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online, keren kan?

Panitia Harbolnas 2017

Achmad Alkatiri Sang Ketua Panitia Harbolnas 2017 mengatakan kepada ANTV, “Kami sangat bersemangat mempersiapkan event Harbolnas tahun ini, tidak hanya untuk memuaskan konsumen pecinta belanja online, tapi juga memberikan ruang dan momen kepada pelaku industri UMKM dan penjual online berkualitas untuk berpartisipasi dan mengembangkan bisnisnya secara online dan memberikan pengalaman berbelanja yang spektakuler. Dengan 250 peserta yang ikut, diharapkan Harbolnas tahun 2017 ini juga dapat menghadirkan lebih banyak pilihan dan bermanfaat bagi konsumen di seluruh Indonesia.”

Sekedar tau aja nih guys, perwakilan team dari Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) beserta sejumlah mitra telah melakukan roadshow loh di 3 kota besar Indonesia, antara lain Surabaya, Makassar dan Medan yang dihadiri oleh ratusan UMKM dan para penjual online. Dalam roadshow tersebut diberikan sejumlah materi pelatihan mengenai manfaat dan kiat-kiat sukses untuk berjualan online dan bagaimana memanfaatkan momen Harbolnas 2017 untuk meningkatkan bisnis mereka.

Bapak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Indormatika Republik Indonesia juga mendukung event ini loh, melalui sambutannya beliau menyampaikan “Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 2017) merupakan inisiatif yang baik dimana para pelaku industri digital bisa bergabung untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, termasuk mendorong pertumbuhan UMKM. Dengan dukungan teknologi diharapkan daya saing UMKM juga ekosistem industri digital Indonesia secara keseluruhan akan meningkat dan memberi kontribusi pada perekonomian daerah dan nasional”

Dengan mengusung tema “Belanja Bersama”, tahun ini konsumen akan dimanjakan dengan diskon terbaik sampai dengan 95% dan penawaran rangkaian produk yang variatif seperti: fesyen dan kecantikan, elektronik, perhiasan dan aksesioris, furniture, kesehatan, hospitality & tourism sampai dengan hobi dan masih banyak lagi. Dipastikan semua yang konsumen cari bisa didapatkan dari promo online diskon tergila tahun ini hanya saat 12 Desember nanti.

Nah setelah tau apa itu Harbolnas 2017, ini kita kasih tips buat kamu biar hemat dan dapat diskonan saat belanja online!

1. Kepo, Selalui kepoin siapa aja e-commerce yang ikut di Harbolnas 2017, cek webnya!

Sifat kepo ini berguna banget loh, eits bukan hanya pacar atau gebetan aja bisa di kepoin, tapi kamu juga bisa kepoin merchant mana aja yang lagi ngasih diskon di event harbolnas ini log guys.

Selalu cek harga terbaru yang diberikan e-commerce tersebut, dan selalu inget kualitas dari barang atau jasa yang ditawari. Kalau kualitasnya rendah merupakan kerugian buat kamu kan?

2. Belajar Menganalisa, saat belanja online cek mana e-commerce yang banyak memberikan 'Lebih"!

Nah sifat ini selalu kudu kamu punya, biar gak menyesal kemudian hari, hhe. dengan menganalisa penawaran kamu bisa lebih fokus dan teliti barang apa yang ditawarkan, gak lucu kan kamu menyesal karna toko sebelah ngasih harga dan kualitas yang lebih baik, ya kan? :)

3. Susun Semua Pembelian Kamu, cara penting nih setelah kamu milih belanjaan di Harbolnas 2017!

Sebelum kamu tekan tombol "beli", ada baiknya kamu menyusun semua belanjaan kamu. Selalu dan kudu kamu masukkan ke list barang. Biasanya e-commerce ngasih diskon untuk pembelian minimal tertentu, nah kalau lebih dari minimal pembelian, sisa belanjaan kamu lainnya bisa buat dapatin lebih dari satu diskon kan? :)

4. Cari Teman, nah yang satu ini juga penting buat kamu saat belanja online!

Nah dengan mencari teman yang kepingin belanja juga, kamu bakalan dimudahkan bila ada promo yang syaratnya belanja minimum tertentu, serta memberikan masukan buat kamu apakah barang tersebut bagus atau tidak. Eitss...jangan lupa ditagih yah belanjaan teman kamu itu! :))

5. Jangan Nafsu, Belanja Seperlunya Aja!

Inget tips yang inih! Harbolnas kali ini diselenggarakan saat tanggal tua kan, jangan sampe kamu khilaf en kehabisan uang buat hidup sehari hari. Beli keperluan kamu yang prioritas, jangan buat gengsi...mahal harganya, serius!

6. Punya Rekening Bank Sponsor Harbolnas 2017 Itu Perlu!

Kamu tau kan biasanya event gede pasti punya sponsor, ya kan?Nah dengan punya rekening bank otomatis kamu bisa liat nih, seringkali sponsor memberikan diskon tambahan buat event sebesar ini, bilaa...bayarnya pakai transfer atm atau mobile transfer milik sponsor tersebut. Lumayan kan dapat tambahan diskonan!

7. Punya Kartu kredit, Banyak Promo Biasanya!

Kartu kredit jadi senjata terakhir bila uang kamu sudah habis nih, tapi tetep prioritasin kebutuhan kamu yah karena biasanya kartu kredit juga ikut serta jadi sponsor di event sekelas harbolnas ini, dan tentu juga ngasih promo diskon!

8. Cek Metode Pengiriman Sebelum Kamu Bayar Barang Belanjaan!

Pilih metode pengiriman yang cocok dengan kamu, biasanya juga mereka kasih promo atau diskon. lumayan lah ongkos kirim bisa sampai gratis, hhe.

Hari Belanja Online Nasional 2017

Okay, semoga berguna tips tips diatas yah. Belanjalah dengan bijaksana, selamat berbelanja di harbolnas 2017 besok ANTVLovers!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments