youtube channel

Channels

Tim Medis Menjemput Dua Pedagang Pasar yang Positif Covid-19

Tim Medis Menjemput Dua Pedagang Pasar yang Positif Covid-19

Tim medis jemput dua pedagang pasar di Cirebon yang positif covid-19(Foto: ANTV/Erfan Septyawan)

Tim Medis menjemput dua pedagang Pasar Sumber yang positif covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kedua pedagang ini terkonfirmasi positif usai mengikuti swab massal beberapa waktu lalu.

antvklik.com - Dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap, tim medis dan petugas gabungan mendatangi rumah satu dari dua pedagang pasar di Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis sore (28/5/2020) . Petugas sempat kesulitan mengajak perempuan berusia 50 tersebut, lantaran menginginkan isolasi mandiri di rumah saja.

Karena keadaan yang kurang kondusif di rumah dan lingkungannya, petugas pun akhirnya membawa pedagang yang sempat mengikuti swab masal tersebut untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan satu pedagang lainnya, seorang wanita berusia 73 tahun, juga dijemput untuk menjalani isolasi di rumah sakit. Upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19.

Sementara itu, dari penelusuran tim gugus tugas, terdapat 40 lebih warga yang kontak erat dengan dua pasien tersebut. Jubir Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhiyana mengatakan, petugas akan melakukan swab massal terhadap 40 orang yang pernah kontak dengan pasien, termasuk para pedagang yang beraktivitas bersama pasien.

Sebelumnya, seratus pedagang dan pengunjung pasar menjalani swab massal yang digelar petugas Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Dari swab tersebut, hasilnya dua pedagang terkonfirmasi positif covid-19. Total terdapat 12 pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon yang terdiri dari empat orang menjalani perawatan, enam orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Erfan Septyawan | Cirebon, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments