youtube channel

Channels

The Informer Drama Kehidupan Mata-mata di Penjara

The Informer Drama Kehidupan Mata-mata di Penjara

The Informer Drama Kehidupan Mata-mata di Penjara (Foto: Rilis)

antvklik.com - Film “The Informer” segera tayang di bioskop-bioskop di Indonesia akhir September ini. Film yang diadaptasi dari novel asal swedia “Three Seconds” Karya karya Anders Roslund dan Börge Hellström ini mengambil latar situasi kota New York yang modern. Film “The informer” ini bercerita mengenai perjuangan seorang agen mata-mata dalam memperjuangkan kehidupan serta kebebasannya.

Pete Koslow (Joel Kinnaman) merupakan mantan tentara elite dan narapidana. Pete Koslow harus bekerja sama dengan FBI untuk meringkus bandar narkoba sebagai syarat untuk mendapatkan pembebasan bersyaratnya. Pete Koslow harus menyamar sebagai anggota kelompok narkoba Polandia dan memberikan informasi mengenai kelompok tersebut kepada agen FVI Wilcox (Rosamund Pike).

Saat misi mendekati akhir, keadaan malah bertambah buruk dengan terbunuhnya seorang polisi New York yang sedang menyamar oleh anggota kelompok narkoba tempat Pete Koslow menyamar. Dengan situasi yang bertambah buruk itulah yang membuat Pete Koslow gagal menyelesaikan misinya. Belum lagi ketika Pete Koslow berhutang budi ke pemimpin kelompok narkoba Polandia.

Pete Koslow ditinggalkan oleh agen FBI Wilcox dan Montgomery (Clive Owen) yang menjanjikan kebebasan dan keselamatannya. Pete Koslow yang sendirian harus menyelesaikan misi selanjutnya dari dalam jeruji besi. Situasi lebih berbahaya karena dia juga harus melindungi keluarganya yang dalam bahaya ditengah konflik yang mendera. Pete Koslow memikirkan cara untuk melarikan diri sehingga bisa melindungi keluarnya dari bahaya.

Film “The Informer” memiliki kekurangan terlalu banyak pembangunan karakter, namun tidak memberikan penjabaran secara rinci dari seluruh karakter sehingga membuat bingung. Film “The Informer” ini akan lebih cocok jika dibuat suatu serial bersambung untuk menguatkan banyaknya karakter yang bersinggungan dengan Pete Koslow.

Film “The Informer” ini lebih banyak drama konflik dibanding adegan baku hantam maupun adu tembak. Penonton akan dibuat larut ke dalam konflik yang seakan tidak berkesudahan. Dengan banyaknya konflik yang terjadi membuat alur cerita film ini terkesan rumit tak berkesudahan. Alur cerita dalam film ini juga memperlihatkan sisi jahat dari semua pihak. Drama yang banyak bisa membuat film ini sedikit terasa bosan, karena penghianatan, persahabatan, kekeluargaan, hingga percintaan membuat film “The Informer” ini menarik.

Film “The Informer” diproduseri oleh Wayne Marc Godfrey, James Harris, Robert Jones, dan disutradarai oleh Andrea Di Stefano, yang juga pernah mensutradarai film Life of Pi (2012), sekaligus penulis ceritanya yang dibantu oleh Rowan Joffe dan Matt Cook. Saksikan Film “The Informer” di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Muhammad Haedar Fashal


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments