youtube channel

Channels

Viral Wisatawan Rusak Terumbu Karang Di Raja Ampat

Viral Wisatawan Rusak Terumbu Karang Di Raja Ampat

Viral Wisatawan Rusak Terumbu Karang Di Raja Ampat

antvklik.com - Karang Raja Ampat kembali dirusak, oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Kali ini dilakukan oleh wisatawan domestic, yang berwisata dengan menggunakan kapal bantuan dari Kementrian Transmigrasi, pada tanggal, 7 September 2017, kemarin, di perairan dangkal Kampung Friyen, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Video dan foto kejadian kerusakan karang ini, menjadi viral di media sosial, setelah diposting oleh pemilik akun Facebook, Lindert Seafans.

Dari vedio amatir yang di unggah oleh pemilik akun Facebook dengan nama, Lindert Seafans, video dan foto ini kemudian menjadi viral. Dalam video tersebut, terlihat jelas seorang wisatawan lokal menginjak terumbu karang di perairan yang dangkal di sekitar kawasan konservasi, Kampung Friyen, diduga wisatawan tersebut tidak bisa berenang dan ingin menikmati keindahan terumbu karang Raja Ampat dengan cara berjalan dan menginjak karang yang justru merusak keindahan karang itu sendiri.

Dari foto yang di posting oleh pemilik akun, Lindert Seafans, juga memperlihatkan rombongan wisatawan lokal ini di bawa oleh kapal bantuan Kementrian Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, yang memperlihatkan para wisatan diatas kapal tersebut sedang asyik menikmati santapan makan siang. Kepala Suku Maya, Raja ampat, mengutuk keras para wisatawan yang merusak terumbu karang tersebut, seluruh wisatawan yang masuk ke Raja Ampat harus diawasi oleh semua pihak agar kelestarian terumbu karang Raja Ampat tetap terjaga.

Sementara itu, pihak Concervation International, CI, yang di konfirmasi terkait dengan kerusakan terumbu karang tersebut, Jumat siang, di kantor mereka di kawasan Klademak 2, Kota Sorong, belum bisa memberikan keterangan resmi lantaran pihak CI, belum mendapat laporan resmi terkait dengan kerusakan teerumbu karang tersebut.

Dari Kota Sorong,Papua Barat,Hanafi Tianlean, Mengabarkan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments