youtube channel

Channels

Pasca Ledakan Bom, Terminal Kampung Melayu Mulai Dibersihkan

Pasca Ledakan Bom, Terminal Kampung Melayu Mulai Dibersihkan

Pasca Ledakan Bom, Terminal Kampung Melayu Mulai Dibersihkan

antvklik.com - - Lima hari pasca ledakan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta Jimur Rabu malam (24/5). Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bersama petugas Damkar melakukan pembersihan sisa-sisa ledakan di terminal bus Kampung Melayu Senin pagi (29/5).

Pembersihan di lakukan dengan harapan terminal beserta halte bus transjakarta Kampung Melayu dapat kembali beroperasi normal. Ratusan petugas kebersihan bersama petugas damkar Jakarta Timur senin pagi bersama sama membersihkan sisa-sisa ledakan di terminal bus Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Pembersihan di mulai dari tempat kejadian perkara (TKP) meledaknya bom hingga menuju halte bus transjakarta dan seluruh bagian terminal. Pembersihan di lakukan dengan metode penyemprotan air oleh petugas damkar lalu di bersihkan dengan cara menyapu hingga menyikat bagian bagian yang tertempel bekas sisa ledakan bom

Camat Jatinegara Rudi Abu Bakar mengatakan, pembersihan terminal Kampung Melayu ini di lakukan guna membersihkan terminal dari sisa sisa bekas ledakan yang masih ada di sekitaran terminal.

Dengan demikian di harapkan terminal bus Kampung Melayu beserta halte bus transjakarta dapat beroperasi secara normal.

Sebelumnya Terminal Kampung Melayu ditutup sementara pasca ledakan bom. Angkutan umum yang biasa masuk ke terminal Kampung Melayu dialihkan ke JalanRaya Otista. Sementara calon penumpang bus transjakarta disarankan menunggu di halte transjakarta terdekat seperti halte bus Otista .

Lokasi ledakan bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu mendapat perhatian simpati dari warga. Kepala bagian penerangan umum mabes polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, para pelaku bom bunuh diri ini merupakan jaringan teroris ISIS dengan dugaan sebelumnya, karena adanya temuan bahan peledak yang mirip dengan beberapa teror bom ISIS lainnya.

Aparat polisi memastikan ada dua ledakan bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu, dua ledakan bom tersebut terjadi hanya selang beberapa menit. Ledakan tersebut menewaskan tiga orang anggota kepolisisan yang sedang menjaga pawai obor di lokasi sekitar. Menurut keterangan saksi ledakan pertama terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Demikian laporan Simon Tobing dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments