youtube channel

Channels

Teganya Tiga Pegawai RSUD Curi 40 Dus Masker Saat Virus Corona Mewabah

Teganya Tiga Pegawai RSUD Curi 40 Dus Masker Saat Virus Corona Mewabah

Teganya Tiga Pegawai RSUD Curi 40 Dus Masker Saat Virus Corona Mewabah (Foto Istimewa)

Teganya tiga pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Pagelaran, Cianjur mencuri alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di RS tersebut, padahal di Tanah Air tengah diserang wabah virus corona atau covid-19.

antvklik.com - Setidaknya diketahui ada 40 dus masker yang digondol oleh ketiga pelaku yang berinisial IS, RE, dan YO. Kemudian, satu tersangka lain berinisial CE adalah pegawai swasta yang membeli masker hasil curian alias penadah.

"Modusnya IS dan RE dan YO sebagai karyawan RSUD meminta masker tanpa prosedur yang benar dan mendapatkan 40 dus masker," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/3/2020), seperti dikutip dari vivanews.com.

Usut punya usut, IS yang memaksa dua karyawan lain membantunya membuka ruang farmasi tanpa seizin kepala gudang di RS itu pada malam hari. Saat itulah ketiganya mengambil 40 dus masker itu.

"Pelaku CE membeli masker dari RE, kemudian menjualnya dengan cara diecer," kata dia lagi.

Mengetahui adanya APD yang hilang secara aneh, lantas pihak RS melapor ke polisi. Setelahnya, polisi bergerak cepat dan menangkap para pelaku.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP. Para tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara.


icon featured

Popular

icon featured

Comments