youtube channel

Channels

Tebing 10 Meter Longsor Tutupi Ruas Jalan di Gunungsitoli

Tebing 10 Meter Longsor Tutupi Ruas Jalan di Gunungsitoli

Hujan lebat, longsor tutupi badan jalan (Foto: ANTV/ One Man Halawa)

Tebing setinggi kurang lebih 10 meter di sisi ruas Jalan Cipto Mangunkusumo, penghubung Kota Gunungsitoli dengan Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara longsor, Minggu siang(10/11/2019). Longsoran batu dan tanah menutupi badan jalan.

antvklik.com - Akibat hantaman hujan deras selama beberapa jam, sebuah lokasi galian tanah akhirnya mengalami longsor menutupi badan jalan dan mengancam rumah warga yang terletak di bagian bawah. Walau aktifitas penggalian tanah ini sudah sering mendapat larangan dari pemerintah setempat, namun tidak diindahkan oleh pemilik lahan. Selain galian ini dekat dengan rumah warga yang merupakan kaki tebing, juga sangat mengancam nyawa pengguna jalan yang sering melewati lokasi ini.

longsor nias 2 Warga sedang membersihkan longsor di Jalan Cipto Mangunkusumo, Gunungsitoli(Foto: ANTV/ One Man Halawa)

Karena curah hujan yang cukup deras, akhirnya galian tebing setinggi 10 meter tersebut longsor dan sejumlah material tanah dan batu menutupi ruas jalan. Akibat peristiwa ini, jalur dari Kota Gunungsitoli menuju kecamatan sempat terputus karena adanya reruntuhan batu menutupi badan jalan raya.

Selain itu, longsor ini juga merusak tembok penahan tebing yang dibangun pemerintah tak jauh dari lokasi ini. Hingga kini warga di sekitar lokasi masih resah, karena jika hujan lebat, maka longsor susulan kemungkinan akan terjadi lagi menerjang rumah warga.

One Man Halawa | Kota Gunungsitoli,Nias, Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments