youtube channel

Channels

Tangkal Paham Radikalisme, Polda Riau Blusukan ke Berbagai Tempat

Tangkal Paham Radikalisme, Polda Riau Blusukan ke Berbagai Tempat

Suasana sosialisasi bahayanya paham radikalisme di Kabupaten Kampar, Riau.

antvklik.com - - Untuk menangkal berkembangnya paham radikalisme, Kepolisian Daerah Riau, blusukan terus ke berbagai tempat, mulai dari institusi pemerintahan, organisasi masyarakat, sekolah hingga pesantren.

Salah satu lokasi blusukan kali ini yaitu Kabupaten Kampar. Disini, Polres Kampar yang berada di bawah jajaran Polda Riau, menggelar sosialisasi paham radikalisme terhadap para pelajar sekolah, tokoh masyarakat dan aparat setempat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian Resort Kampar AKBP Andri Ananta menyampaikan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme, pihaknya membutuhkan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan.

Tangkal Paham Radikalisme, Polda Riau Blusukan ke Berbagai Tempat Suasana petugas bersama pelajar sekolah, seusai sosialisasi bahayanya paham radikalisme.

Ia mengungkapkan, upaya pencegahan maupun pemberantasan paham radikalisme tidak bisa mengandalkan Polri saja, melainkan tanggung jawab semua pihak.

"Kami mengajak seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, untuk membantu mencegah meluasnya paham radikalisme," katanya.

Andri menambahkan, pihaknya mendata kelompok-kelompok yang memiliki paham yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pendataan dilakukan oleh Satuan Kerja Bimas (Bimbingan Masyakarat) dan Intelijen. Dengan begitu, bahaya paham radikalisme bisa lebih dini dicegah di wilayahnya.

Laporan Emzy Ardiwinata dari Riau


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments