youtube channel

Channels

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Periuk, Tangerang, Terendam Banjir Setinggi Dua Meter

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Periuk, Tangerang, Terendam Banjir Setinggi Dua Meter

Tanggul jebol, ratusan rumah di Perumahan Periuk Damai Tangerang terendam banjir setinggi dua meter (Foto: ANTV/ Rusdy Muslim)

Tanggul jebol, ratusan rumah di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Banten, senin (3/2/2020) terendam banjir dengan ketinggian 2 meter.

antvklik.com - Banjir setinggi 2 meter merendam ratusan rumah di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Banten, sejak Senin sore (3/2/2020). Banjir diakibatkan jebolnya tanggul Kali Ledug yang berbatasan langsung dengan permukiman warga.

Air yang masuk dengan cepat membuat warga panik, beberapa warga bahkan tidak sempat mengamankan barang-barang berharganya.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Irman Puja Hendra, mengatakan, banjir diakibatkan jebolnya dua tanggul, petugas gabungan juga telah mengevakuasi warga ke lokasi pengungsian terdekat. Dan saat ini, pihak BPBD tengah menyiapkan poko kesehatan dan posko logistik untuk warga korban banjir.

“Tanggul yang jebol akan segera ditutup sementara dengan karung-karung pasir, setelah itu akan dilakukan penyedotan,” ujar Irman Puja Hendra.

Petugas evakuasi warga korban banjir (Foto: ANTV/Rusdy Muslim)

Petugas gabungan masih terus melakukan evakuasi, karena diduga masih banyak warga yang terjebak banjir.

Rusdy Muslim | Tangerang, Banten


icon featured

Popular

icon featured

Comments