youtube channel

Channels

Beberapa Tanda-Tanda Stres Tingkat Tinggi Yang Sangat Bahaya lho!!

Beberapa Tanda-Tanda Stres Tingkat Tinggi Yang Sangat Bahaya lho!!

Beberapa Tanda-Tanda Stres Tingkat Tinggi Yang Sangat Bahaya lho!!

antvklik.com - - Dalam aktivitas sehari-hari, banyak hal yang bikin kita sedih, galau, atau bahkan tertekan. Entah itu soal pekerjaan, asmara, keluarga, pertemanan, atau bahkan pikiran-pikiran yang tidak jelas yang bikin meresahkan. Sebenarnya, tanpa disadari tubuh kita punya alarmnya sendiri untuk mengenali tanda-tanda stres. Ini ada tanda-tanda fisik yang sebenarnya bisa kamu rasakan.

Kenali tanda-tanda stres tingkat tinggi ini biar kamu tahu :

1. Tanda-tanda Stres Tingkat Tinggi : Pengennya Marah-Marah Mulu

Memang kalau tanda-tanda stres, emosi sering kali susah dikontrol. Mau nyebrang jalan nunggunya lama, sebal, marah-marah nggak jelas. Menunggu ojek online tiga menit nggak dihubungi, kesal. Ada teman mengajak ngobrol baik-baik, kamunya malah marah-marah. Salah satu gejala pertama stres tingkat tinggi adalah hilangnya kemampuan kamu untuk menoleransi orang lain. Jadi, kalau kamu sudah mulai gampang marah-marah begini, coba deh mulai intropeeksi diri. Apa yang mengganggumu akhir-akhir ini? Coba kamu pikirkan baik-baik.

2. Tanda-tanda Stres Tingkat Tinggi : Mendadak Suka Makan yang Manis-Manis

Dalam tubuh kita ada yang namanya hormon kortisol, yaitu hormon yang bertugas melawan stres. Saat tubuh merasakan alarm-alarm stres, kortisol ini diproduksi oleh otak untuk mengendalikannya. Nah, hormon kortisol ini bisa didorong oleh yang manis-manis. Jika kamu lebih sering membeli es krim, cokelat, permen, dan yang manis-manis, itu mungkin bukan karena kamu lagi pengen saja. Melainkan karena tubuhmu butuh lebih banyak asupan gula untuk meredakan stres hebat yang mungkin enggak kamu sadari.

3. Tanda-tanda Stres Tingkat Tinggi : Rasanya Badan Sakit Semua

Kamu nggak usah menyangkal, stres yang ada dipikiran kamu bisa berdampak juga ke tubuhmu secara fisik. Kalau kamu mulai mengalami sakit kepala, sakit perut, sakit rahang, jika seluruh tubuh kamu merasa kaku dan sakit saat digerakan, itu tandanya syarafmu dalam kondisi tegang. Yuk, kamu lemaskan dengan cara berolahraga. Atau kamu yang suka jalan-jalan ke mall, bisa juga coba atur jadwal jalan-jalan untuk membebaskan diri dari tekanan stres.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments