youtube channel

Channels

KCJ Oprasikan KRL Tanah Abang - Rangkasbitung Mulai 1 April 2017

KCJ Oprasikan KRL Tanah Abang - Rangkasbitung Mulai 1 April 2017

KCJ Oprasikan KRL Tanah Abang - Rangkasbitung Mulai 1 April 2017

antvklik.com - - PT KAI Commuter JABODETABEK (KCJ) mulai tanggal 1 April 2017 akan memberlakukan jadwal baru perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) JABODETABEK sesuai grafik perjalanan kereta api tahun 2017 yang sebelumnya telah disahkan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Salah satunya yang menarik mulai tanggal 1 April 2017 PT KCJ juga akan mengoperasikan KRL hingga Rangkasbitung. Akan ada 16 perjalanan PP yang melayani para pengguna di lintas Rangkasbitung - Tanah Abang.

Pengoperasian KRL ini merupakan upaya KCJ untuk memperluas jangkauan KRL JABODETABEK sejalan dengan target PT KCJ melayani satu koma dua juta penumpang pada tahun 2019 mendatang.

Direktur utama PT KCJ, M.N Fadhila dalam konferensi pers di kantor KCJ di stasiun Juanda Jakarta kamis siang (30/3), menjelaskan jika hingga saat ini penumpang tujuan ke stasiun Rangkasbitung maupun Angke dilayani dengan lima rangkaian kereta lokal relasi Rangkasbitung - Angke PP, maka mulai 1 April 2017 seluruh rangkaian kereta lokal tersebut akan digantikan KRL dan perjalanan berakhir di stasiun Tanah Abang.

"Tentu perpanjangan relasi KRL dari Rangkasbitung ini akan menjadi solusi bagi pengguna jasa dari sana yang selama ini menggunakan kereta api lokal, yang Rangkasjaya dan lain-lain itu maka per 1 April besok akan digantikan oleh KRL."ujar M.N Fadhila Direktur Utama PT KCJ

Untuk menunjang pengoperasian KRL Rangkasbitung ini PT KCJ juga telah menyiapkan infrastruktur E-ticketing dan kelengkapan pelayanan di stasiun Rangkasbitung dan Citeras. Berbagai pemeriksaan dan uji coba kesiapan sarana prasarana perkeretaapian juga telah dilakukan bersama PT Kereta Api Indonesia daerah operasional satu dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Beroperasinya KRL sampai stasiun Rangkasbitung juga mengubah jarak perjalanan terjauh di seluruh lintas KRL JABODETABEK, sebelumnya jarak terjauh adalah Bogor - Maja kini menjadi Bogor - Rangkasbitung dengan jarak tempuh 123,l koma 62 kilo meter, perubahan ini berdampak pada saldo minimum kartu multi trip KMT yang besarannya memang diatur sesuai tarif jarak terjauh.

Sementara untuk kemudahan transaksi tiket PT KCJ menghimbau pengguna jasa untuk lebih banyak menggunakan tiket berlangganan KMT dengan sistem potong saldo dan tanpa masa kadaluwarsa. PT KCJ juga menghimbau para calon pengguna untuk memperhatikan ketentuan terkait peraturan dan larangan di dalam KRL.

Demikian laporan Restu Wulandari dan Diana Kharisma Putri dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments