youtube channel

Channels

Taman Mini Indonesia Indah Tunggak Pajak Rp.1,9 Miliar ke Pemkot Jakarta Timur

Taman Mini Indonesia Indah Tunggak Pajak Rp.1,9 Miliar ke Pemkot Jakarta Timur

Sekretaris Pemerintah Kota Jakarta Timur Usmayadi.

antvklik.com - - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hingga kini, belum juga membayar tunggakan pajak senilai Rp. 1,9 miliar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

Sekretaris Pemerintah Kota Jakarta Timur Usmayadi menyatakan pihaknya tidak akan memberikan keringanan pembayaran pajak. Alasannya, tunggakan pajak hanya pada sejumlah wahana yang bersifat komersil, bukan tempat yang bersifat sosial.

“Adapun wahana di Taman Mini yang menunggak pajak diantaranya Snowbay Rp. 871 juta, Teater Imax Keong Mas Rp. 386 juta, Taman Aquarium Air Tawar Rp. 360 juta, Skylift atau kereta gantung Rp. 168 juta, Desa Wisata Rp. 74 juta dan Sasono Langgeng Budoyo Rp. 79 juta,”

Dijelaskan Usmayadi, jika dalam batas waktu yang ditentukan, TMII belum juga membayarkan tunggakannya maka Pemerintah Kota Jakarta Timur akan melaporkan kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan, untuk ditindak lanjuti laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Meski TMII dibawahi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), namun tunggakan pajak Rp.1,9 miliar, harus dibayar sendiri oleh pihak Taman Mini. Hal ini menurutnya, Kemensetneg hanya sebagai penanggung jawab. Sedangkan pengelolaan TMII dilakukan oleh manajemen Taman Mini.

Laporan Simon Tobing dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments