youtube channel

Channels

Ada Beberapa Tahapan Putus Cinta, Hati Yang Masih di Doi?

Ada Beberapa Tahapan Putus Cinta, Hati Yang Masih di Doi?

Ada Beberapa Tahapan Putus Cinta, Hati Yang Masih di Doi?

antvklik.com - - Ketika kita putus cinta bukan hal mudah untuk kita terima begitu saja. Hal itu wajar banget dan nggak perlu kita maksain keadaan supaya bisa langsung membaik dalam sekejap. Semuanya adalah bagian dari fase yang harus kita lewatin. Hidup adalah pilihan dan kita juga tidak bisa memaksa keinginan kita sesuai jadi kenyataan.

Berikut tahapan putus cinta yang terjadi selama ini:

1. Tahapan Putus Cinta : Penolakan

Reaksi penolakan yang kita rasain pas awal-awal masa putus itu wajar banget. Biasanya di tahap ini kita masih mikir, kok kita sama dia bisa sih putus, dan masih nggak bisa nerima kenyataan kalo kita sama dia udah bubaran. Meskipun kita nyoba buat berusaha baik-baik aja, tapi hati tidak bisa bohong girls

.

Kalo kita ngerasain hal ini,

k

ita harus keluar dari zona persaan yang menganggu ini :


  • Selalu tanemin di dalem diri kita bahwa semua hal pada waktunya bakal berubah dan nggak ada yang bisa kita lakuin.

  • Pengen nangis? Nangis aja! Luapkan seluruh kesedihan kamu.

  • Usahakan kita ada temen yang bisa ngasih pandangan objektif dan bantu kita untuk terima kenyataan yang ada.

2. Tahapan Putus Cinta : Perasaan Marah

Seiring waktu berjalan, selain perasaan sedih dan nggak bisa nerima. Perasaan sakit ini biasanya kemudian berubah

.

Kita mulai nyalah-nyalahin hal lain sebagai bentuk pelampiasan sakit hati kita. Nyalah-nyalahin mantan, orang-orang di sekitar kita, atau bahkan diri kita. Di saat-saat seperti ini, yang kita butuhin cuma memaafkan:


  • Maafin diri kita sendiri, karena emang nggak ada orang yang sempurna dan nggak ada orang yang nggak ngelakuin kesalahan.

  • Coba alihkan perhatian kita ke hal lain, kayak olahraga atau sibukkin diri sama kegiatan sekolah/kampus.

3. Tahapan Putus Cinta : Masa-masa Berharap Lagi

Ada saat di mana kita mulai mikir, kayaknya balikan sama dia tuh ide yang bagus

.

Bayangan momen-momen indah bareng mantan jadi kembali kebayang-bayang lagi,tapi kita justru lupa sama momen nggak enaknya dan alesan kenapa kita bisa sampe putus! Di fase ini sebenernya di satu sisi kita pengen balikan sama mantan tapi di satu sisi takut sakit lagi. Kamu harus hindarin ini :


  • Hindarin segala bentuk hal yang bisa menghubungkan kita dengan dia; chat, telepon, sms, anything.

  • Berhenti stalking kegiatan dia di sosial media.

  • Yakinin diri kita bahwa balikan sama dia bukan jawaban yang tepat buat saat ini.

  • Sadarin betul bahwa kita bisa sendiri tanpa dia.

4. Tahapan Putus Cinta : Saat Sadar Semuanya Berakhir

Efeknya bisa jadi nggak mau ngapa-ngapain, menghindar dari temen atau keluarga, nggak bisa tidur atau bahkan jadi keseringan tidur. Emang

move on

itu nggak mudah dan tiap orang akan ngelewatin proses yang berbeda. Tapi ada baiknya kita menyembuhkan hati yang sudah terluka dengan

:


  • Kelilingi diri kita sama orang-orang yang fully support us.

  • Coba break sejenak dari segala rutinitas yang biasa kita lakuin.

  • Dengerin lagu sedih sampai kamu puas.

5. Tahapan Putus Cinta : Penerimaan Diri

Ketika akhirnya kita bisa nerima apapun yang terjadi sama diri kita. Mungkin nggak bisa langsung se-hepi biasanya, tapi seenggaknya kita udah

less emotional

dan bisa ngelihat permasalahan dengan lebih

clear.

Kalo udah sampe di tahap ini, sekarang waktu yang tepat buat mulai sedikit demi sedikit ngilangin hal-hal yang berbau mantan:


  • Coba fokus deh pikir manfaat “melepaskan” sesuatu yang emang udah nggak bagus buat kita.

  • Foto-foto di galeri hp juga apusin aja kalo udah nggak perlu.

  • Kontakkan sama dia seperlunya aja kalo emang bener-bener butuh dan di saat kita juga udah siap untuk berteman dengan dia.

  • Percayalah semua akan baik baik saja dan kamu jalanin hidup kamu selanjutnya.

So ANTVLovers, kalo sekarang kita baru aja putus atau masih suka galauin mantan, coba cek udah kita lagi di tahap mana? Nggak usah maksain diri, tapi tetep lakuin yang terbaik supaya hidup kita juga bisa lebih tenang. Emang putus itu proses yang cukup nyakitin, tapi yakinlah pasti kamu bakal nemuiin orang yang pas sama kamu. Semangat antvlovers!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments