youtube channel

Channels

Tabrakan di Gerbang Tol Kalikangkung, Dua Bus Terbakar

Tabrakan di Gerbang Tol Kalikangkung, Dua Bus Terbakar

Dua bus terbakar di depan gerbang tol Kalikangkung Semarang. Tak ada korban jiwa

Tabrakan beruntun di gerbang tol Kalikangkung, Semarang menyebabkan dua bus terbakar dan sebuah minibus ringsek. Tak ada korban jiwa.

antvklik.com - Tabrakan beruntun yang melibatkan dua bus dan sebuah minibus tersebut terjadi pada Sabtu malam (28/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut polisi, peristiwa bermula saat sopir bus Pelita dari arah Semarang menuju Jakarta sedang melakukan taping atau pembayaran di loket tol Kalikangkung. Namun tiba-tiba dari arah belakang, Bus Kramat Jati menghantam bus Pelita. Diduga rem bus tersebut blong.

Bus Kramat Jati terus merangsek bus Pelita sehingga akhirnya kedua bus tersebut miring ke kanan jalan dan menabrak pembatas jalan. Kedua bus kemudian menghantam kijang inova dari arah berlawanan. Ketiga kendaraan ini menghantam besi pembatas jalan.

Benturan keras diduga menyebabkan terjadi percikan api di bagian mesin sehingga api berkobar dan membakar habis kedua bus. Beruntung para penumpang sempat memecahkan kaca. Petugas tol dan PJR juga membantu mengevakuasi para penumpang bus.

Seluruh penumpang dan awak bus selamat, termasuk pengendara dan penumpang kijang innova. Sejumlah penumpang hanya mengalami luka ringan. Polisi menduga penyebab kecelakaan karena rem bus Kramat Jati tidak berfungsi alias blong.

Teguh | Semarang, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Comments