youtube channel

Channels

Subuh Keliling Meminimalisir Tindak Kejahatan

Subuh Keliling Meminimalisir Tindak Kejahatan

Subuh Keliling Meminimalisir Tindak Kejahatan

antvklik.com - - Polres Bukittinggi, Sumatera Barat, setiap hari menggelar Subuh keliling, selain mempererat hubungan antara anggota Polri dan masyarakat, juga meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian sepeda motor. Program Subuh keliling Polres Bukittinggi, mulai berjalan sejak awal tahun 2017. Setiap anggota terutama Bhanbinkamtibmas wajib berkeliling ke tiap masjid di wilayahnya setiap hari secara bergiliran.

Kali ini giliran Masjid Jami Pasai, Kecamatan Ampat Angkek, yang disambangi Bhabinkamtibmas Polsek Ampek Angkek, Bripka Hendra yang mengisi tausiyah usai sholat subuh berjamaah. Bripka Hendra yang pernah belajar di pondok pesantren, mengingatkan kepada orang tua dan remaja agar bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan ujaran-ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan.

Usai memberikan tausiyah Bripka Hendra ditemani warga berkeliling untuk memastikan, wilayahnya aman dari tindak kejahatan. Bripka Hendra mengatakan, tujuan utama program subuh keliling tidak lain untuk mempererat hubungan antara institusi polri dengan masyarakat. Dampak lain dari program Subuh keliling, tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya dapat diminimalisir. Di Wilayah Ampek Angkek, ada 5 masjid yang secara bergiliran disambangi Bripka Hendra.

Demikian Laporan Syahrul Mustaqin Dari Bukittinggi


icon featured

Popular

icon featured

Comments