youtube channel

Channels

Stasiun Sudirman Baru Uji Coba Berbayar KA Bandara Soekarno-Hatta

Stasiun Sudirman Baru Uji Coba Berbayar KA Bandara Soekarno-Hatta

Stasiun Sudirman Baru Uji Coba Berbayar KA Bandara Soekarno-Hatta

antvklik.com - www.antvklik.com - Kereta Api Indonesia (PT. KAI), sejak Selasa (26/12/2017) , melakukan uji coba berbayar pengoperasian Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta. Kereta ini, sudah mulai beroperasi dengan jadwal keberangkatan pertama pukul 03.51 WIB, Selasa dini hari , dengan rute Stasiun Sudirman Baru (BNI City) sampai Bandara Soekarno-Hatta.

Berbagai fasilitas aada di Stasiun Sudirman Baru (BNI City), mulai dari jadwal keberangkatan kereta, eskalator, toilet hingga berbagai fasilitas yang akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi calon penumpangnya. Bagi calon penumpang yang akan membeli tiket, di Stasiun Sudirman Baru (BNI City) tersedia Vending Machine, dengan sistem pembayaran secara elektronik atau cashless (non tunai). Jangan khawatir, kalaupun calon penumpang tidak paham cara menggunakan Vending Machine, ada petugas stasiun yang siap membantu proses pembelian tiket.

Stasiun Sudirman Baru (BNI City) juga memiliki fasilitas yang ramah untuk penyandang disabilitas. Terdapat jalur khusus berwarna kuning, yang sudah disiapkan untuk penyandang tuna netra, agar mereka mudah berjalan.

Sementara untuk dapat menggunakan kereta bandara, calon penumpang akan dikenakan tarif promo sebesar Rp. 30.000,- per orang, yang berlaku sejak Selasa, 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Rencananya, setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Januari 2018 mendatang, tarif kereta akan berubah menjadi Rp. 70.000,- per orang. Namun, berdasarkan informasi dari pihak Railink selaku operator KA Bandara, tarif ini nantinya akan berubah kembali menjadi Rp. 100.000,- per orang, setelah dilakukan evaluasi oleh Railink.

Saat ini, operasional KA Bandara baru melayani 3 stasiun dari 5 stasiun yang direncanakan, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Batu Ceper - Bandara Soetta. Kereta Bandara juga tersambung langsung dengan kereta layang (Sky Train), yang terhubung langsung dengan Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Laporan Erlang Purbaya dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Comments