youtube channel

Channels

Sosok Jiro Inao Dimata Eks Member JKT48

Sosok Jiro Inao Dimata Eks Member JKT48

Sosok Jiro Inao Dimata Eks Member JKT48

antvklik.com - - Sosok Jiro Inao dikenal sebagai General Manager JKT48 Operation’s Team. Pria yang dikenal dengan panggilan Jiro san menjadi salah satu orang yag berjasa besar dalam kesuksesan JKT48. sosoknya yang selalu ceria, tersenyum, dan suka bercanda itu tidak terlihat akan melakukan tindakan bunuh diri.

JKT48 sendiri menghentikan kegiatan operasional mereka untuk sementara waktu dan membatalkan acara yang telah dijadwalkan karena sedang berduka.

Kenangan Jiro Inao Dibalik Kesuksesan JKT48 jkt48.com

Saat ditemui pihak JKT48 Operational Team masih bungkam dan berkata “tunggu aja pengumuman selanjutnya” mengenai meninggalnya Jiro san dan sosok Jiro san sendiri. Namun beberapa eks member dari grup Idola JKT48 mau sedikit berbagi cerita mengenai sosok Jiro san di JKT48.

Sendy Ariani, eks member yang keluar dari JKT48 pada November 2016 ini merasa kaget dengan berita kematian dari Jiro san, ia mendapatkan kabar tersebut dari grup chat. Dia tidak menyangka karena sudah lima tahun bekerja bersama Jiro san, bahkan Jiro san yang dulu sempat memilih dirinya sehingga bisa menjadi bagian dalam member.

Kenangan Jiro Inao Dibalik Kesuksesan JKT48 @sendyarn93

Jiro san sudah seperti ayah bagi dirinya dan semua member saat berada di JKT48, selalu member support dengan mengatakan “sabar ya Sendy, kamu pasti bisa” dan memang sosok yang mengayomi para member.

Untuk Sendy sendiri, sosok Jiro san yang membuatnya kangen ketika keduanya bertemu, Jiro san selalu mencolek dan berjoget karena Sendy dikenal penyuka dangdut oleh Jiro san. Sendy juga sering diskusi bareng Jiro san, bahkan Jiro san sering member ide-ide bahkan sharing untuk para membernya dari pembentukan unit-unit seperti JKT48 dangdut dan JKT48 Band. Sendy mengaku sempat ditawari Jiro san untuk menjadikan lagu-lagu JKT48 menjadi versi dangdut.

“Sendy, kamu mau ga kalau kita bikin nih lagu JKT48 di dangdutin?" kenang Sendy menirukan perkataan Jiro san kepadanya saat ditemui di kantor Potrait (22/03).

Kata-kata yang paling membekas dalam ingatan Sendy yang pernah dilontarkan Jiro san kepada para member adalah “orang tua mereka titipin mereka sama kita, jadi kita harus mewujudkan mimpi-mimpi yang dimiliki mereka,”

Walaupun Jiro san mempunyai banyak anak (member JKT48), tapi beliau masih bisa memperhatikan dirinya dan dia sangat berterima kasih akan hal itu. Jiro san memang terlihat cuek, tapi dia tipikal orang yang sangat perhartian.

“Bagi orang lain memang Jiro san terlihat sebagai orang yang sangat tidak pedulian dan juga cuek, namun sebenarnya jika kalian sudah mengenal Jiro san, ia merupakan orang yang sangat perhatian,” Ungkap Eks member generasi pertama JKT48 ini.

Saat ini Sendy bersolo karir sebagai penyanyi dangdut dibawah naungan Potrait Management yang ikut meramaikan berbagai rangkaian acara HUT ANTV ke-24.

Sementara Thalia Eks member JKT48 generasi kedua yang keluar dari JKT48 pada tahun 2015 pun kaget dan sedih ketika mengetahui kabar meninggalnya mantan bosnya itu ketika diberi tahukan.

Sosok Jiro Inao Dimata Eks Member JKT48 @thltata

“Kebetulan aku lagi di eropa, jadi waktunya beda banget, pas aku bangun tidur, adikku kirim screenshot berita tentang Jiro san, awalnya aku gak percaya, aku langsung tanya Della dan ternyata benar,” ungkap Thalia ketika diwawancara melalui telefon.

Menurut Thalia, Jiro san merupakan orang yang penting di JKT48, dia bisa seperti sekarang tentu karena campur tangan dari Jiro san juga. Walaupun orangnya sering terlihat serius, ternyata Jiro san itu suka bercanda dan baik.

“Jiro san orangnya baik, meskipun kalau lagi serius suka kelihatan serius banget, Cuma aslinya dia suka bercanda dan baik, sedih banget pas tahu Jiro san melakukan hal itu, Cuma ya itu pilihan dia, mungkin itu yang terbaik,” ungkap Thalia

Saat ini Thalia lebih sering menjadi Talent dalam suatu iklan, selain itu dia juga bermain dalam film layar lebar bima satria movies yang akan segera launching.

Octi Sevpin eks member JKT48 generasi kedua setelah keluar pada 2014 pindah ke kampung halamannya di Probolinggo sama kaget dan terkejutnya dengan Sendy dan Thalia saat mendapatkan kabar mengenai Jiro san dari temannya pada selasa siang.

Sosok Jiro Inao Dimata Eks Member JKT48 @Octi_Osca

Octi sendiri hanya sekitar setahun di JKT48 sehingga dia jarang bertemu dengan Jiro san dan hanya bertemu saat sedang latihan. Jiro san dimata Octi merupakan sosok yang baik, periang, dan senang bercanda dengan orang orang sekelilingnya.

“Jarang ketemu Jiro san, sering bertemunya pas latihan hari minggu tapi selalu menyemangati kita yang latihan ‘semangat ya!’ dan itu berarti untuk member,” kata Octi saat berbincang dengan ANTV melalui telepon.

Setelah keluar dari JKT48, Octi kembali ke kampung halamannya di Probolinggo dan menjadi Duta Pariwisata Probolinggo, presenter-presenter, dan kuliah.

“Saat ini tidak terlalu serius dalam mengambil pekerjaan, karena sedang focus ke pendidikan,” tambah eks member yang terkenal menyukai boneka monyet.

Jiro san memang sudah meninggal, namun kenangan dan jerih payahnya bekerja dibalik perjalanan karir grup idola JKT48 akan selalu dikenang. Sosoknya yang tersenyum, bercanda, member semangat akan selalu ada di ingatan orang-orang yang ada disekelilingnya. Demikian juga dalam ingatan Sendy, Thalia, Octi, dan eks member lain. mereka bisa berkarya seperti saat ini juga tak lepas dari apa yang mereka peroleh sewaktu menjadi member JKT48 dibawah kepemimpinan Jiro san. Rest in peace Jiro san, Bapak dari semua Member JKT48.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments