youtube channel

Channels

Sejumlah Siswa TK Keracunan Minum Susu

Sejumlah Siswa TK Keracunan Minum Susu

Sejumlah Siswa TK Keracunan Minum Susu

antvklik.com - - Sebanyak lima orang siswa taman kanak-kanak (TK) disalah satu kota Metro, diduga mengalami keracunan hingga mendapat perawaran intensif di Rumah Sakit Islam Metro. Para siswa ini keracunan usai meminum susu kambing Etawa, dengan mengalami pusing, perut sakit dan muntah-muntah sampai dehidrasi. Sebanyak lima orang siswa taman kanak-kanak (TK) disalah satu kota Metro, diduga mengalami keracunan hingga mendapat perawaran intensif di Rumah Sakit Islam Metro. Diketahui kelima siswa tersebut bernama Alfon (6), Sahfitra (5), Walin (6), Raya (5), dan Ayu (5).

Para siswa ini mengalami keracunan setelah diajak kunjungan program sekolah dipeternakan kambing Etawa 21, di Desa Yosomulyo, kota Metro Lampung. Selain para siswa yang mengalami keracunan, kepala sekolah ikut keracunan. Setelah siswa diajarkan memerah susu kambing dan juga diberi minum susu Etawa tawar, tak lama berselang, para siswa mengeluh pusing, perut sakit dan muntah-muntah sampai dehidrasi. Para orang tua siswa pun kemudian membawa anaknya ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Ketua PKK kota Metro, Heriyati Pairin, yang mendengar kejadian tersebut langsung mengunjungi korban di Rumah Sakit A Yani Metro, Rumah Sakit Mawdi Waluyo dan Rumah Sakit Islam Metro. Ketua PPK Kota Metro, Heriyati Pairin, mengatakan bahwa dengan kejadian keracunan ini meminta kepada pihak rumah sakit cepat melakukan pertolongan pertama, dan akan memberikan biaya berobat gratis kepada semua korban keracunan tersebut. Para siswa yang mengalami keracunan, kini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Seluruh biaya perawatan akan ditanggung oleh pemerintah setempat.

Demikian Laporan Pujiansyah, Dari Metro, Lampung.


icon featured

Popular

icon featured

Comments