youtube channel

Channels

Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Weleri Kendal Keracunan Ayam Geprek

Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Weleri Kendal Keracunan Ayam Geprek

Puluhan murid SMA Negeri 1 Weleri mendapatkan pertolongan medis di IGD Rumah Sakit Islam Weleri, Kemdal. (Foto: ANTV/Teguh Joko Sutrisno).

Puluhan siswa SMA Negeri 1 Weleri, Kendal, Jawa Tengah, mengalami keracunan usai menyantap makanan katering berlauk ayam geprek, saat mengikuti kegiatan pramuka.

antvklik.com - Usai puluhan siswa SMA Negeri 1 Weleri, Kendal, Jawa Tengah, menyantap ayam geprek pada kegiatan pramuka, satu persatu mengalami mual dan muntah akibat keracunan makanan tersebut.

Jumlah korban keracunan semakin bertambah, panitia pun membawa mereka ke Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Agus, wali murid, mengatakan anaknya mengikutii kegiatan pramuka yang diikuti oleh sekitar 500 pelajar pada Jumat (11/10/2019) malam. Lalu ia mengeluh mual setelah menyantap nasi ayam geprek yang dipesan oleh panitia.

Petugas Bidang Pelayanan Rumah Sakit Islam Weleri dr. Alexander Bramukhaer menjelaskan sedikitnya ada 30 pelajar SMA Negeri 1 Weleri masuk IGD (Instalasi Gawat Darurat).

“Keluhan para pasien mengalami muntah-muntah dan nyeri pada perut dan saat ini mengalami kekurangan cairan. Setidaknya membutuhkan waktu untuk observasi selama 6 sampai 24 jam penanganan untuk memastikan bisa rawat jalan atau inap,” terangnya.

Selain di rumah sakit Islam Weleri, para siswa lainnya yang menjadi korban keracunan ditangani oleh Klinik Karunia.

Kasus keracuanan makananan secara massal tersebut, masih dalam penyeldikan sejumlah petugas dari Kepolisian setempat.

Teguh Joko Sutrisno | Kendal, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments