youtube channel

Channels

Sikap Iluni UI Terkait Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin

Sikap Iluni UI Terkait Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin

Sikap Iluni UI Terkait Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin (foto : twitter.com/panca66)

antvklik.com - - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menunjukan sikap terkait video pernyataan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, yang menyatakan bahwa alumni UI mendukung Jokowi 2 periode.

Sehubungan dengan beredar luasnya pernyataan yang diberikan oleh Ali Mochtar tersebut, ILUNI UI memberikan pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh Ketua Umum, Arief Budhy Hardono dan Sekretaris Jendral, Andre Rahadian, yaitu :

1. ILUNI UI berkomitmen untuk menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam semua aktivitas organisasi.

2. ILUNI UI mendukung pengumuman Universitas Indonesia melalui kantor Humas dan KIP UI tanggal 6 Agustus 2018 mengenai pendidikan tinggi terbebas dari pengaruh politik praktis serta mengingatkan dan menghimbau segenap civitas akademika dan warga UI termasuk para alumni UI untuk menyampaikan hak konstitusionalnya atas nama pribadi dan tidak menggunakan nama besar institut UI.

3. ILUNI UI berkomitmen untuk bersikap netral dalam proses demokrasi politik Indonesia di tahun 2019, baik dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatif.

Sebelumnya, alumni Universitas Indonesia (UI) yang menamakan diri Alumni dan Mahasiswa UI bangkit untuk keadilan juga menentang keras sikap orang-orang yang membawa nama alumni UI untuk ikut mendukung Jokowi. Mereka yang mengataskan nama UI dianggap telah mencederai lembaga dan sivitas akademika.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments