youtube channel

Channels

Sidang Kesembilan Ahok, Massa Pro Kontra Lebih Sedikit

Sidang Kesembilan Ahok, Massa Pro Kontra Lebih Sedikit

Sidang Kesembilan Ahok, Massa Pro Kontra Lebih Sedikit

www.antvklik.com - Sidang kesembilan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur non aktif Daerah Khusu Ibukota Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar Selasa pagi (7/2).

antvklik.com - Sidang Ahok digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Sidang kesembilan ini masih mengagendakan pemeriksaan saksi - saksi dari jaksa penuntut umum. Tiga saksi dihadirkan pada sidang kali ini, yaitu dua saksi fakta Jaenudin dan Sahbudin, keduanya merupakan nelayan Pulau Panggang. Sementara seorang saksi ahli, Hamdan Rasyid, yang menjabat sebagai anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara di luar ruang sidang, massa dari pro dan juga kontra ahok berdatangan untuk mengawal jalannya sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnam atau Ahok. Jika dibandingkan dengan sidang Ahok sebelumnya massa dari kedua belah pihak, baik yang pro Ahok maupun yang kontra terhadap Ahok terlihat lebih sedikit.

Petugas yang dikerahkan untuk siding kali ini sebanyak 2500 personil, untuk mencegah terjadinya gesekan antara kedua kubu. Petugas kepolisian jiga memisahkan kedua kelompok massa pro dan kontra Ahok ini dengan kawat berduri. Selain itu petugas juga menyiapkan kendaraan taktis untuk mengantisipasi kericuhan saat berjalannya sidang kasus penistaan agama di Auditorium Kementrian Pertanian ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments