youtube channel

Channels

Shinta Danuar, TKI yang Lumpuh di Taiwan Dirawat di Rumah Sakit Polri

Shinta Danuar, TKI yang Lumpuh di Taiwan Dirawat di Rumah Sakit Polri

Shinta Danuar, TKI yang Lumpuh di Taiwan Dirawat di Rumah Sakit Polri

antvklik.com - - Pekerja Migran Indonesia atau PMI Shinta Danuar yang lumpuh akibat virus sistem tulang belakang telah tiba di Indonesia pada Kamis (29/11) dan sementara dirawat di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur.

Shinta menderita kelumpuhan akibat serangan virus yang menyerang urat syaraf tulang belakang yang sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit di Taiwan.

Menurut Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, Shinta merupakan pekerja legal yang keberangkatannya sesuai prosedur pada April 2014.

Shinta mendapat kontrak untuk bekerja selama 3 tahun di Taiwan. Sayangnya, pada Desember 2014 ia mengalami sakit lumpuh yang kemudian dirawat di Rumah Sakit Taiwan.

Sebelumnya, pihak BNP2TKI sudah pernah memfasilitasi ibunda Shinta pada April 2018, dengan niat meminta supaya Shinta bisa dipulangkan ke Indonesia.

"Pernah memfasilitasi ibunya untuk menengok Mbak Shinta pada April 2018. Niatnya sama, meminta kepada rumah sakit supaya Shinta bisa dipulangkan" kata Nursron Wahid kepada wartawan.

Setelah itu, pada November 2018 Nusron menyempatkan untuk menjenguk Shinta ke Taiwan dan meminta untuk bisa dipulangkan, dengan syarat harus mendapat izin dari keluarga.

Proses pemulangan dilaksanakan yang kemudian Shinta dirawat di RS Polri Jakarta Timur.

BNP2TKI telah menyerahkan perawatan Shinta pada Kementerian Sosial hari ini. Pemerintah melalui Kemensos akan berikan jaminan perawatan kepada TKI asal Banyumas ini.

Laporan Cendono Mulian dan Kukun dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments