youtube channel

Channels

Setiap Hari Tersedia 300 Ton Air Zam Zam di Masjid Nabawi

Setiap Hari Tersedia 300 Ton Air Zam Zam di Masjid Nabawi

Setiap Hari Tersedia 300 Ton Air Zam Zam di Masjid Nabawi

antvklik.com - www.antvklik.com - Selain berdoa di Raudhah, salah satu yang paling dicari jamaah di Masjid Nabawi, Medinah, adalah air zam zam. Bahkan tidak sedikit jamaah haji yang nekat membawa pulang air zam zam , meskipun ada larangan dari maskapai penerbangan . Selain menghilangkan dahaga, minum air zam zam juga banyak manfaatnya untuk kesehatan , karenanya banyak jamaah haji yang rela mengantri untuk mendapatkannya.

Untuk memenuhi kebutuhan air zam zam bagi jamaah haji, pengurus Masjid Nabawi menyediakan dispenser air zamzam, khususnya di jalan-jalan utama menuju tempat sholat. Menurut pengurus Masjid Nabawi, setiap harinya disediakan 300 ton air zam zam untuk jamaah. Ratusan ton air zamzam tersebut dibawa langsung dari Makkah dengan truk tangki setiap harinya.

Menurut Direktur Hubungan Masyarakat Masjid Nabawi, Abdul Wahid Al-Hetab, air zam zam yang disediakan panitia tersedia dalam dua pilihan, ada yang dingin dan yang biasa. Untuk meminumnya juga sudah disediakan gelas plastik untuk sekali pakai.

Banyak juga jamaah haji yang nekat mengumpulkan air zamzam untuk dibawa pulang ke negaranya masing-masing. Biasanya mereka mengumpulkan air zam zam dalam botol kecil, tetapi ada juga yang menggunakan jirigen besar. Padahal, Pemerintah Arab Saudi sudah melarang air zamzam dibawa ke dalam pesawat dengan alasan keselamatan penerbangan. Laporan Adam Muslih dari Medinah, Arab Saudi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments