youtube channel

Channels

Semuanya Dinyatakan Sehat, WNI Dari Natuna Diberikan Sertifikat Kesehatan

Semuanya Dinyatakan Sehat, WNI Dari Natuna Diberikan Sertifikat Kesehatan

Semuanya Dinyatakan Sehat, WNI Dari Natuna Diberikan Sertifikat Kesehatan (Foto: ANTV/Alfia)

Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah selesai menjalani masa observasi di Natuna pasca dievakuasi dari Provinsi Hubei, China, Sabtu Sore (15/2/2020) tiba di Lapangan Udara Halim Perdana Kusumah DKI Jakarta. Kedatangan mereka ke Jakarta diantar langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

antvklik.com - "Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama. Kloter pertama tadi mengangkut ratusan orang mendarat. Mendaratnya tadi karena landasan rame juga sehingga tadi groundnya ada di haji, di terminal selatan," ucap Menkes.

Dalam konferensi persnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Menkes Terawan kembali menegaskan bahwa seluruh WNI dalam kondisi sehat. Mereka bahkan dibekali dengan sertifikat kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

"Dan kami juga dilengkapi dengan sertifikat kesehatan dia dari hasil pemeriksaan, pemantauan selama observasi. Tadi saya disertai dengan representatif dari World Health Organization (WHO) jadi temen dari WHO ada bersama sama dengan saya satu pesawat juga menjemputnya, dan mengantarnya sampai Halim," terangnya.

Menkes menerangkan, proses pemulangan WNI dari Natuna menuju Jakarta sangat mengharukan. Semua orang tampak bahagia dan tidak sabar untuk bertemu dengan keluarganya di daerah masing-masing.

"Jadi lunas sudah saya dulu yang menjemput pertama, sekarang yang nganter ke Halim dan dalam kondisi sehat. Semua berbahagia," tuturnya.

Keseluruhan WNI itu diberangkatkan dari Natuna sekitar pukul 14.00 menggunakan 2 pesawat boeing 737 dan 1 Hercules.

Alfia Sudarsono-Achmad Junaidi | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments