youtube channel

Channels

Semprot Disinfektan, Pemkot Mojokerto Kerahkan 2 Mobil PMK

Semprot Disinfektan, Pemkot Mojokerto Kerahkan 2 Mobil PMK

Semprot Disinfektan, Pemkot Mojokerto Kerahkan 2 Mobil PMK (Foto: ANTV/Handi)

Pemerintah Kota Mojokerto, kerahkan dua mobil pemadam kebakaran untuk penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan-jalan dan keramaian, menyusul adanya tiga warga kota Mojokerto, yang berstatus pasien dalam pengawasan.

antvklik.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Mojokerto mengerahkan dua unit pemadam kebakaran untuk menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan Kota Mojokerto. Mobil PMK berkeliling dari alun-alun Kota Mojokerto, Jalan Majapahit, Jalan Raden Wijaya dan Jalan Pahlawan. Penyemprotan dilakukan setiap dua hari sekali, untuk mencegah penularan virus corona di Kota Mojokerto.

Selain jalan, sejumlah tempat umum dan ibadah seperti pasar dan Klenteng juga dilakukan penyemprotan. Bahkan, Wali Kota Mojokerto, beserta jajaran turun langsung melakukan penyemprotan.

Hal ini menyusul adanya tiga warga Kota Mojokerto yang berstatus pasien dalam pengawasan di rumah sakit rujukan Sidoarjo.

Satu pasien adalah seorang sopir yang bisa melakukan perjalanan dari Mojokerto menuju bandara, dan dua lainya seorang mahasiswa serta satu lagi baru saja bepergian ke luar negeri.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, saat ini ada tiga warga Kota Mojokerto, yang berstatus PDP, yang dirawat di rumah sakit rujukan. Namun, kondisinya mulai membaik setelah dilakukan tes swap.

Penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan selama delapan hari, namun selama ini terkendala kurangnya tenaga dan sulitnya mencari bahan disinfektan di pasaran.

Handi Firmansyah | Mojokerto, Jawa Timur


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments