youtube channel

Channels

Sempat Dilarang di KPK, Ustaz Abdul Somad Disambut Hangat di TNI

Sempat Dilarang di KPK, Ustaz Abdul Somad Disambut Hangat di TNI

UAS berfoto bersama jajaran Direktorat Keuangan Mabes TNI AD (Foto: [email protected])

Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jadi polemik. Namun ternyata UAS juga ceramah dan disambut hangat di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

antvklik.com - Kehadiran Ustaz Abdul Somad mengisi ceramah di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) terungkap setelah ia menggugahnya di akun Instagram resmi UAS, Rabu (20/11/2019).

Dalam postingannya, UAS menunjukkan bahwa dirinya mendapat undangan resmi dari Direktorat Keuangan Mabesad. Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Direktur Keuangan Angkatan Darat Brigjen Temas untuk mengisi ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa (19/11/2019).

UAS juga membagikan momen saat dirinya ceramah di acara tersebut termasuk saat menerima kenang-kenangan dari Brigjen Temas dan foto bersama sejumlah personil TNI.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan, pimpinan sempat mencegah kehadiran Ustaz Abdul Somad untuk mengisi ceramah di KPK.

Alasannya, lantaran UAS dianggap berpihak saat Pemilu 2019. Sementara KPK tidak boleh berafiliasi pada politik tertentu.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharap kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," kata Agus seperti dilansir Vivanews.

Menurut Agus, kehadiran UAS di KPK , bukanlah undangan resmi kelembagaan. Karena itu pimpinan KPK akan memeriksa pegawai KPK yang menjadi inisiator mendatangkan UAS.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments