youtube channel

Channels

Seminar Medical Radiografer Catatkan Rekor Peserta Terbanyak

Seminar Medical Radiografer Catatkan Rekor Peserta Terbanyak

Seminar Radiology dengan peeserta 2000 orang (Foto: ANTV/ Maksanuddin Kurniawan)

Dunia medis tak lepas dari teknologi. Dengan teknologi radiology atau lebih akrab dikenal dengan Rontgen (ronsen). Di Indonesia medis radiology ini sudah cukup banyak digunakan di berbagai rumah sakit. Meski demikian kebutuhan tenaga radiografer masih kurang.

antvklik.com - Untuk memenuhi kebutuhan serta peningkatan tenaga medis radiology ini, Persatuan Radiology Indonesia ( PARI ) mengadakan seminar tingkat nasional yang baru-baru ini digelar di Kota Bekasi, Jawa Barat.

seminar radilogi 2 Seminar Radiology mendapat penghargaan dari Muri (Foto: ANTV/ Maksanuddin Kurniawan)

Bahkan seminar ini mendapatkan penghargaan dari Musium Rekor Indonseia (MURI) dengan kategori peserta terbanyak, dengan jumlah peserta 2000 peserta. Dalam kesempatan ini Ketua Umum PARI, dr. Sugianto menuturkan masalah pentingnya peningkatan sumber daya manusia untuk para radiografer ini, karena selain bicara kesehatan juga berkaitan dengan teknologi yang digunakan.

seminar radilogi 3 Alat radiology/ rontgen (Foto: ANTV/ Maksanuddin Kurniawan)

Sugiyanto juga menjelaskan kebutuhan operator radiology saat ini cukup tinggi, untuk itu pihaknya juga membuka ruang untuk masyarakat yang akan memilih profesi menjadi radiografer.

Makhsnuddin Kurniawan | Bekasi, Jawa Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments