youtube channel

Channels

Seluruh Embarkasi Telah Kirimkan Jemaah Haji ke Tanah Suci

Seluruh Embarkasi Telah Kirimkan Jemaah Haji ke Tanah Suci

Seluruh Embarkasi Telah Kirimkan Jemaah Haji ke Tanah Suci

antvklik.com - - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi 2018 menyatakan bahwa seluruhnya dari 13 embarkasi pemberangkatan haji di Indonesia telah memberangkatkan jemaah Haji ke Tanah Suci. Tercatat, jemaah dari Embarkasi Aceh menjadi embarkasi yang paling akhir mulai mengirimkan kloter ke Tanah Suci.

Kepala Seksi Media Center Haji Daerah Kerja Bandara PPIH Arab Saudi 2018, Abdul Basir, mengatakan bahwa 393 jemaah dari Kloter 01 Embarkasi Aceh tiba di Bandara King Abdulaziz, Jedah, pada Sabtu (4/8), menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-2101. Mereka mendarat pukul 09.45 dan keluar dari Gerbang B. Kloter itu terdiri dari 155 jemaah laki-laki dan 238 perempuan. “Dengan begitu seluruh embarkasi dari Indonesia telah mengirimkan jemaah.”

Kedatangan jemaah dari Aceh tersebut, hingga Sabtu (4/8), persentase kedatangan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi mencapai 59 persen. Dari 511 kloter yang dijadwalkan berangkat dari Indonesia telah mendarat 308 kloter. Sisanya masih akan diberangkatkan sampai dengan 15 Agustus mendatang.

Sementara itu, beberapa embarkasi juga sudah hampir menuntaskan pemberangkatan ke Tanah Suci. Embarkasi Padang (PDG), misalnya, tinggal menyisakan satu kloter dari 17 yang rencananya diberangkatkan. Embarkasi Lombok (LOP) juga menyisakan satu kloter dari 11 kloter.

Sedangkan yang terbanyak telah mengirimkan kloter adalah Embarkasi Solo (SOC) yang telah tiba 59 kloter dari 95 kloter. Menyusul Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) yang telah tiba 56 kloter dari 96 kloter.

Embarkasi Surabaya (SUB), telah tiba 50 kloter dari 83 kloter dan Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG), telah tiba 40 kloter dari 63 kloter.

Embarkasi Makassar (UPG) telah tiba 21 kloter dari 35 kloter, Embarkasi Batam tiba 15 kloter dari 27 kloter, Embarkasi Medan (MES) tiba 12 kloter dari 22 kloter, Embarkasi Palembang (PLM) tiba 12 kloter dari 19 klote,Embarkasi Banjarmasin (BDJ) tiba 10 kloter dari 18 kloter, Embarkasi Balikpapan (BPN) tiba 6 kloter dari 13 kloter, dan Embarkasi Aceh (BTJ), telah tiba 1 kloter dari 12 kloter.

Dari, Ihsan Salam. Arab Saudi


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments