youtube channel

Channels

Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta

Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta

Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta

antvklik.com - - Hasil perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta memastikan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan menjadi pasangan baru pemimpin Jakarta. Hampir semua lembaga survey menunjukkan kemenangan pasangan calon nomor 3 tersebut.

"Hasil hitung cepat, alhamdulillah pasangan Anies-Sandi menang dengan 57 persen. Saya mendapatkan kehormatan untuk mengucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi,"kata Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo.

Direktur lembaga survei Burhanuddin Muchtadi mengatakan, dari data yang ada dan setelah melakukan cek, pasangan nomor 3 menjadi pemenang. "Saya mengucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi. Namun saya mengingatkan, janji-janji kampanye harus dipenuhi,"katanya.

Seluruh warga DKI Jakarta diharapkan untuk ikut berpartisipasi pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, dengan harapan Pilkada putaran kedua berjalan dengan lancar, aman dan damai. Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini yang dilaksanakan Rabu, 19 April 2017 diikuti oleh dua paslon, di nomor urut 2 ada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut 3 Anies Basweda - Sandiaga Uno. Kedua paslon sudah menggunakan hak pilihnya pada pagi tadi di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Sebelumnya hasil exit pool juga menunjukkan kemenangan Anies-Sandy. DPP PKS juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengatakan, bahwa hasil exit poll dari berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk sementara menang dalam Pilkada DKI 2017.

Sohibul Iman mengingatkan pihaknya menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Tiga lembaga survei, yaitu PolMark Indonesia, LSI Denny JA, dan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting), menampilkan proses hitung cepat atau quick count untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Perbandingan hasil quick count lembaga survei ini dihimpun secara bersamaan per pukul 15.00 WIB.

PolMark Indonesia:

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 42,61 persen.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 57,39 persen.
Sampel suara yang masuk baru sebesar 89,31 persen.

LSI Denny JA:

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 44,30 persen.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 55,70 persen.
Sampel suara yang masuk baru sebesar 89,71, persen.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments