youtube channel

Channels

Seekor Hiu Tutul Panjang 3 Meter Mati Kepanasan di Pantai Tuban

Seekor Hiu Tutul Panjang 3 Meter Mati Kepanasan di Pantai Tuban

Hiu Tutul terdampar dan mati kepanasan di pantai

antvklik.com - www.antvklik.com - Seekor hiu tutul terdampar di pantai Utara Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ikan berukuran panjang tiga meter itu awalnya tersangkut di jaring nelayan hingga ke pantai. Karena tak dapat mengevakuasinya ke tengah laut, akhirnya ikan raksasa ini mati kepanasan di pantai.

hiu tutul tewas 2Warga tak bisa mengevakuasi hiu ke laut

Warga pesisir utara Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dihebohkan dengan penemuan hiu tutul yang terdampar di bibir pantai. Ikan sepanjang tiga meter ini awal mulanya ditemukan nelayan saat menebar jaring di jalur pulang. Namun mendadak jaringnya tersangkut seekor ikan besar yang kemudian diketahui seekor hiu tutul.

Sebelumnya para nelayan telah berusaha mengevakuasi hiu ini ke tengah laut dengan menggunakan tali, namun usaha tersebut gagal. Akhirnya ikan pemakan plankton ini tergeletak berjam-jam di atas pasir pantai tanpa pertolongan. Hiu tutul ini tidak mampu bertahan hidup dan mati kepanasan. Ikan yang memiliki nama lain geger lintang , sering ditemukan oleh nelayan muncul di permukaan di laut Utara Jawa.

Warga dan anak-anak yang penasaran mendatangi lokasi penemuan ikan hiu ini, untuk melihat langsung mamalia yang harusnya dilindungi ini.

Meski telah menjadi bangkai, ikan langka ini tetap menarik perhatian. Warga terus berdatangan silih berganti ke lokasi penemuan guna melihat bangkai hiu tutul.

Bangkai hiu tutul ini rencananya akan dikubur, agar tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Namun untuk mengangkat bangkai hiu ini diperlukansekitar lima belas orang.

Laporan Hartono dari Tuban, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments