youtube channel

Channels

Sarana SMK/SMA Muhammadiyah Malut Perlu Dibenah

Sarana SMK/SMA Muhammadiyah Malut Perlu Dibenah

Sarana SMK/SMA Muhammadiyah Malut Perlu Dibenah

antvklik.com - - Pihak Sekoah Menengah Kejuruan (SMK) dan SMA Muhammaddiyah di Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara (Malut) berharap pihak pemerintah Provinsi Malut dapat membantu pengembangan pembangunan yayasan.

Sekolah yang didirikan pada tahun 1983 itu nyaris tak pernah mendapat sentuhan dan perhatian khusus pengembangan sarana bangunan sekolah akibatnya, Sejumlah ruangan sekolah itu rusak termakan usia. Hal itu terlihat di sejumlah ruangan kelas. Plafon ruangan dan fasilitas belajar berupa kursi dan meja para siswa tak layak untuk digunakan.

Umar Sangadji, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Subaim, Selasa (4/9) mengaku selama ini tengah pengajar di sekolahnya masih terbilang kurang.

“Sejauh ini kami hanya memiliki tenaga guru honorer. Dari 10 guru, hanya 4 guru yang diakomudir oleh dinas pendidikan Provinsi,” ucap Umar.

Pengembangan sekolah SMK Muhammadiyah harus perlu adanya rehabilitasi terutama Ruangan Kelas Belajar (RKB) bagi siswa. Karena jumlah siswa dari tahun ketahun lebih banyak dibandingkan ketersediaanya ruangan kelas.

“Mengatasi tahun ajaran baru, setidaknya RKB yang ada harus ditambah. Kami sudah pernah mengusulkan hal ini ke pemerintah Provinsi namun belum dapat direalisasi,” tutup Umar yang pernah mendapat nominasi pengembangan Muhammadiyah di wilayah terpencil tahun 2014.

Laporan oleh Ifan Gusti, dari Maluku Utara.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments