youtube channel

Channels

Sandiaga Uno Laporkan Harta Kekayaannya ke KPK

Sandiaga Uno Laporkan Harta Kekayaannya ke KPK

Sandiaga Uno Laporkan Harta Kekayaannya ke KPK

antvklik.com - - Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sandi yang mengenakan kemeja biru dan celana cream, dengan didampingi mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said, tiba di Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) sekitar Pukul 13:10 WIB.

Sandiaga Uno Laporkan Harta Kekayaannya ke KPK Sandiaga Uno, didampingi Mantan Menteri ESDM Sudirman Said (kanan), tiba di Gd. KPK, Jakarta.

Sandi mengatakan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK ini sebagai syarat menjadi Calokn Wakil Presiden 2019. Selain itu dirinya juga rutin melakukan pelaporan 3 bulan sekali, selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Akan melaporkan LHKPN. Setiap 3 bulan saya rutin melaporkan," ucapnya.

Ia enggan membeberkan berapa total harta kekayaan yang ia miliki yang akan dilaporkan ke KPK kali ini. Ia hanya memastikan harta kekayaannya berkembang seiring kurs yang ada di Pasar Modal.

“Terakhir, selalu ada perubahan karena jumlah yang dilaporkan itu sesuai dengan kurs dan sesuai dengan harga-harga di pasar modal. Jadi karena sebagian, mungkin 90 persen dari yang dilaporkan itu adalah tercatat di bursa, ini juga menjadi perhatian kami," ungkapnya.

Sandiaga Uno Laporkan Harta Kekayaannya ke KPK Sandiaga Uno lapor kedatangannya di Resepsionis KPK.

Pada kesempatan ini, Sandi juga membantah adanya mahar sebesar Rp 500 miliar ke Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Perihal ini sudah ia sampaikan ke KPK.

"Tadi ada juga penyataan yang saya sampaikan ke Pak Cahya (Direktur LHKPN) bahwa saya membantah dan saya menggarisbawahi tidak benar ada yang jadi ungkapan selama ini ada di masyarakat. Dan semua memegang transkrip apa yang menjadi wawancara saya. Saya ingin semuanya sesuai best practice. Itu yang saya inginkan. Tidak ada dan tidak benar (tudingan soal mahar),” tegas Sandi.

Sandiaga Uno Laporkan Harta Kekayaannya ke KPK Sandi usai melaporkan harta kekayaannya di Gd. KPK, Jakarta.

Ia menambahkan dirinya dan Prabowo Subianto akan mengikuti peraturan yang berlaku. Dia juga sempat membahas soal peningkatan perekonomian dan percepatan pembangunan.

"Semua yang kita lakukan di sini selalu mengacu pada perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku. Saya menghargai proses ini dan saya ingin pemilu kita ke depan adalah pemilu yang transparan bersih dan menjawab aspirasi masyarakat agar percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi dalam membuka lapangan kerja dan memastikan harga bahan-bahan pangan dan bahan pokok bisa dilakukan dengan good governance," pungkasnya.

Laporan Restu Wulandari dan Johanes Bosco dari Jakarta.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments