youtube channel

Channels

Belajar dari Semangat Samsul Peraih Adhi Makayasa 2017

Belajar dari Semangat Samsul Peraih Adhi Makayasa 2017

Adhi-Makayasa

antvklik.com - www.antvklik.com - Presiden Jokowi memberi penghargaan Adhi Makayasa 2017 kepada seorang anak pentani. Taruna tersebut menerima penghargaan bintang Adhi Makayasa dari Presiden Jokowi karena menjadi salah satu lulusan terbaik Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

Putra Petani itu bernama Samsul Huda. Samsul merupakan anak ke 3 dari pasangan Slamet dan Srikanah, Dusun Tutup, Desa Sidodowo, Kecamatan Modo. Samsul merupakan salah satu dari 94 lulusan terbaik AAL 2017, dan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa 2017 .

Sebelumnya, samsul Huda menjalan pendidikan dasar di madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khoiriyah dan lulus pada tahun 2005/2006. Prestasi Samsul sudah terlihat saat Samsul masih duduk di bangku sekolah dasar. Sejak duduk di kelas 1 hingga 6 Samsul sudah masuk kategori peringkat kelas.

Setelah lulus dari Madrasah Ibtidaiyah, Samsul melanjutkan pendidikan berikutnya di SMPN Modo dan lulus pada tahun 2007/2008. Kemudian Samsul melanjutkan sekolahnya ke SMAN 1 Babat hingga lulus tahun 2010/2011.

Bagi Ayah Samsul, Slamet , Prestasi yang di raih Samsul ini tidak dicapai semudah membalikan kedua telapak tangan. Butuh kerja keras yang lebih, apalagi tempat tinggal mereka yang jauh dari perkotaan. Slamet bercerita bahwa, sebelum Samsul diterima di AAL, Ia juga mendaftar menjadi tentara namun gagal.

“Kegagalan itu ternyata melecut semangatnya anak saya unttuk berusaha lebih keras lagi” Kata Slamet.

Menurut orang tuanya, Samsul Huda semasa kecil juga tergolong bandel seperti anak-anak pada umunya, Hanya saja Samsul merupakan anak yang patuh kepada orang tuanya.

"Kalau saya marahin, dia diam dan nurut (patuh). Ya, karena pinginnya itu anak saya pintar, Nek mbeling sekolah ya gak tak sangoni (Kalau bandel bersekolah ya tidak dikasih uang saku)," jelasnya.

Saat masih duduk di bangku SMP, Samsul sering membantu ayahnya ke sawah. Terkadang Samsul juga ikut mencari rumput untuk hewan ternak.

Sewaktu dulu Samsul tergolong anak yang pendiam dan jarang keluar untuk jalan-jalan kalau tidak diajak keluarga. Di sela waktu yang tersisa Samsul lebih sering belajar di rumah.

Perstasi yang diraih Samsul Huda saat ini, sudah membuat bangga Slamet dan Srikanah. Bahkan, Sampai terman bermain Samsul mengaku bangga.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments