youtube channel

Channels

Salat Jumat Versus Wabah Virus Covid-19 di Indonesia

Salat Jumat Versus Wabah Virus Covid-19 di Indonesia

Masjid Al'Wustho, Jalan Taman Margasatwa, Ragunan, Pasar Minggu. (ANTV/Dadang Sungkawa).

Abad ini, merupakan abad yang paling gempar. Siapa aktor dibalik ini? corona, ya covid-19 adalah biang keladinya. Wabah yang berasal dari kota Wuhan, China (Tiongkok), perlahan tapi pasti menyerang umat manusia.

antvklik.com - Sejumlah negara memperketat aturan untuk memerangi wabah covid-19, di antaranya Indonesia. Hari ini pun, Jumat (27/3/2020), pelaksanaan Salat Jumat berjemaah di sejumlah wilayah ditiadakan alias tutup. Banyak warga diantaranya bingung, sebab saat mereka tiba di masjid, masjid dalam keadaan tertutup.

"Saya bingung, setelah sampai masjid, pintu dalam keadaan tertutup dan sepi jemaah", kataZaini, salah satu jemaah Masjid Al'Wustho, Jalan Taman Margasatwa, Ragunan, Pasar Minggu.

Salat Jumat vs Covid 19 Zaini, jemaah Masjid Al'Wustho. (ANTV/Dadang Sungkawa).

Lantaran penasaran, Zaini kemudian beralih ke 3 masjid lainnya di kawasan Ragunan yang ternyata juga melakukan hal yang sama alias tutup. Tak ayal, Zaini dan jemaah lainnya pun melakukan Salat Dzuhur.

Berdasarkan pantauan ANTVklik, ada suasana yang membuat miris dilihat ketika bersamaan dengan waktu Salat Jumat, ada sekelompok orang yang masih berkerumun. Bahkan salah satu rumah makan pun masih ramai dikunjungi.

Salat Jumat vs Covid 19 Warga masih berkerumun di tempat makan. (ANTV/Dadang Sungkawa).

Berdasarkan data dari situs World of Meters, ada 5 negara tertinggi diserang corona. Negara-negara itu yakni Italia ( 74.386 kasus infeksi corona, 7.503 di antaranya meninggal dunia), Spanyol (3.647 kematian dari total 49.515 kasus infeksi corona), China (Tiongkok) 81.285 total kasus corona dengan 3.287 kematian, Iran (27.017 kasus infeksi corona dengan 2.077 meninggal dunia dan Prancis (25.233 kasus infeksi corona dengan 1.331 orang meninggal dunia).

Sementara di Indonesia, dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (covid-19) bertambah menjadi 893 orang pada Jumat (27/3/2020) pukul 14.09 WIB. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang.

Wajar semua orang ketakutan dengan wabah yang perlahan tapi pasti bisa merenggut korban jiwa. Data dari situs informasi corona milik Pemeritah Provinsi DKI Jakarta yakni corona.jakarta.go.id, ada 515 kasus positif covid 19, sebanyak 29 pasien dinyatakan sembuh dan 49 orang meninggal dunia.

Dadang Sungkawa | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Comments