youtube channel

Channels

Sajian Unik Kopi Nusantara Dengan Rasa Unik

Sajian Unik Kopi Nusantara Dengan Rasa Unik

Sajian Unik Kopi Nusantara Dengan Rasa Unik

antvklik.com - - Apakah anda penikmat kopi? dan tahukah anda bahwa Indonesia punya kualitas kopi terbaik di dunia? Nah, ada sebuah kedai kopi nusantara dengan rasa unik dimana kedai ini menyajikan berbagai macam jenis kopi nusantara dengan penyajian yang unik sehingga menghasilkan cita rasa yang asik.

Dari 9 jenis kopi terbaik dunia, 6 diantaranya berasal dari Indonesia. Indonesia punya banyak jenis kopi, di Jakarta ada sebuah kedai kopi yang menghadirkan berbagai macam jenis kopi nusantara dengan penyajian yang unik diantaranya ada kopi Luwak, Kintamani, Toraja, Gayo dan masih banyak lagi.

Nah ada banyak kedai kopi yg menyajikan kopi nusantara yang ternyata kini juga lagi tren bahkan digandrungi kalangan anak muda. Salah satunya Kedai Kopikina di daerah Tebet Jakarta, disini kopi disangrai sendiri dan ada bergai macam jenis kopi nusantara disini.

"Kalau kopi sendiri kami dari seluruh Indonesia, total kalau lagi full kami ada 70an jenis kopi dari seluruh Indonesia," ujar Swangga pemilik kedai kopi.

Indonesia memang memiliki banyak sekali macam kopi dan yang patut dibanggakan lagi di Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar no.3 di dunia. Kopi punya karakteristik rasa dan aroma yang berbeda-beda itu semua tergantung dari tempat dimana kopi itu ditanam.

Perbedaan Arabica, Robusta dan Liberica secara spesifik dibedakan dari rasanya, Arabica memiliki rasa yang asam sedangkan Robusta dia pahit. Uniknya Arabica itu walaupun dia asam tapi dia banyak menyimpan fruitty spicy tergantung darimana dia ditanam, sementara Liberica ibarat gabungan Robvusta dan Arabica

Tidak hanya ada bermacam kopi di Kedai Kopikina, bermacam metode penyajiannya juga ada disini. Mulai dari Syphon misalnya cara penyajian unik ini tidak langsung menggabungkan kopi dan air namun keduanya ditempatkan terpisah lalu dipanaskan dengan menggunakan spirtus hingga air mengalir dan menguap keatas barulah serbuk kopi dan air disatukan.

Ada pula penyajian unik lainnya seperti Pour Over dimana tetesan kopi disaring menggunakan filter papper atau kertas saring. Dengan dua metode tadi akan menghasilkan kopi yang lebih jernih dan penyajian tersebut bukan hanya atraksi belaka karena cara penyajian unik dapat menghasilkan cita rasa yang asik.
Nah bagi anda yang suka rasa asam fruitty bisa jadi rasa ini yang anda cari.

Kedai kopi yang sudah ada sejak November 2013 lalu ini kerap ramai digandrungi anak muda Jakarta bahkan sekira 80 kilogram kopi bisa habis dalam satu bulan. Kini kopi bukan hanya sekedar sebagai minuman pembuka hari namun juga menjadi lifestyle.

“Ternyata Kopikina enak gitu tempatnya. Harganya standar sih tidak terlalu mahal, range harga minuman kopi yang ditawarkan berkisar 20 hingga 40 ribu rupiah." ujar Endah penikmat kopi

Tidak hanya punya cita rasa dan aroma yg nikmat, kopi juga berkhasiat. Seperti dapat menurunkan resiko kanker, diabetes jantung dan lain-lain. Kopi juga dapat memperlancar sirkulasi darah.

Limystina Novatra dan Edwin Lantang dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments