youtube channel

Channels

Sah! Presiden Jokowi Lantik KSAU dan KSAL Baru

Sah! Presiden Jokowi Lantik KSAU dan KSAL Baru

Pengambilan sumpah KSAU dan KSAL baru (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) yang baru pagi ini.

antvklik.com - Pelantikan KSAL dan KSAU yang baru dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (20/5/2020) pagi.

Laksamana Madya Yudo Margono dilantik menjadi KSAL yang baru menggantikan Laksamana Siwi Sukma Adji yang akan memasuki masa pensiun.

Sementara Marsekal Madya Fadjar Prasetyo dilantik menjadi KSAU menggantikan Marsekal Yuyu Sutisna yang juga akan pensiun.

Acara pelantikan yang digelar dengan protokol kesehatan, dihadiri sejumlah menteri, termasuk Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahananan Prabowo Subianto.

Dengan pelantikan ini, maka pangkat KSAU dan KSAL yang baru dinaikkan satu tingkat menjadi bintang empat.

Sebelum dilantik menjadi KSAL, Yudo Margono menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Pria kelahiran Madiun Jawa Timur, 26 November 1965 ini merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut tahun 1988 dan pernah menjadi komandan sejumlah kapal perang.

Selain menjadi Pangkogabwilhan, Yudo juga pernah menjabat Panglima Komando Armada Barat.

Sementara KSAU baru, Marsekal Fadjar Prasetyo kelahiran 9 April 1966. Lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1988 ini pernah menjabat sejumlah posisi.

Seperti Atase Udara di Malaysia, Komandan Pangkalan Halim Perdanakusuma, Panglima Komando Operasi I dan II, serta yang terakhir menjabat sebagai Pangkogabwilhan II.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments