youtube channel

Channels

Batu Besar Rusak Rumah di Purwakarta, Perusahaan Tambang Tanggung Jawab

Batu Besar Rusak Rumah di Purwakarta, Perusahaan Tambang Tanggung Jawab

Batu besar rusak rumah warga Purwakarta. (Foto: ANTV/Agung Prasetio).

Sebuah perusahaan tambang batu menyatakan siap bertanggungjawab atas kerusakan sejumlah rumah warga di Purwakarta, Jawa Barat, saat aktivitas peledakan batu di gunung.

antvklik.com - PT. Mandiri Sejahtera Sentra, perusahaan bergerak dalam usaha tambang batu membenarkan hujan batu besar yang menimpa sejumlah rumah warga Kampung Cihandeleum Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat, akibat aktivitas peledakan batu di atas gunung yang dilakukan oleh pihak perseroan, kemarin (8/10/2019).

Petugas PT. Mandiri Sejahtera Sentra bernama Syarif menjelaskan sebelum peledakan batu di atas gunung di Kampung Cihandeleum, pihaknya telah melakukan antisipasi, namun yang terjadi di luar kendali.

“Kita sudah antisipasi, sebetulnya. Di sebelah sana kita sudah membikin tanggul supaya (batu) nggak jatuh. Tapi terjadi di luar kendali,” kata Syarif, saat meninjau lokasi sejumlah rumah warga yang hancur maupun rusak, Rabu (9/10/2019).

 Batu Besar Timpa Rumah Warga Purwakarta, Perusahaan Tambang Tanggung Jawab Batu besar rusak dan tutup jalan Kampung Cihandeleum. (Foto: ANTV/Agung Prasetio).

Pihak perusahaan, lanjutnya, meminta warga menjauhi zona tepian tebing gunung guna menghindari potensi gelindingan batu, saat proses pembersihan atas semua material batu besar dari atas gunung yang bobotnya mencapai ratusan ton, yang akan dilakukan mulai siang ini.

“Kita sterilkan (area) dulu, prediksi di atas masih ada batu yang nonjol. Kita coba bersihkan semua, setelah bersih, kita bereskan (material batu di jalan) dan rumah-rumah warga akan kita perbaiki,” tambahnya.

 Batu Besar Timpa Rumah Warga Purwakarta, Perusahaan Tambang Tanggung Jawab Petugas PT. Mandiri Sejahtera Sentra, Syarif. (foto: ANTV/Agung Prasetio).

Dikatakan, pihak perusahaan juga akan memperbaiki jalan perkampungan Cihandeleum yang rusak tertimpa batu besar yang bobotnya mencapai ratusan ton.

Kasus hujan batu besar tersebut, kini sedang ditangani oleh pihak Kepolisian setempat.

Agung Prasetio | Purwakarta, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments