youtube channel

Channels

Akhir Tahun, Rumah Dinas Gubernur Jabar Ada Kolam Renangnya

Akhir Tahun, Rumah Dinas Gubernur Jabar Ada Kolam Renangnya

Pemprov Jabar tengah membangun kolam renang di rumah dinas Gubernur Jawa Barat

antvklik.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat Barat tengah membangun kolam renang di rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil. Pembangunan kolam renang memakan anggaran sebesar Rp 900 juta.

Pembangunan kolam renang merupakan bagian dari total revitalisasi Gedung Pakuan yang menelan anggaran empat miliar rupiah. Revitalisasi dilakukan di sejumlah sudut gedung pakuan, mulai dari taman, kolam ikan hingga pembangunan kolam renang sebagai fasilitas olahraga.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pembangunan kolam renang di rumah dinas untuk menunjang kesehatan dirinya yang mengalami cedera pada kaki bagian kiri. "Penambahan fasilitas olah raga itu sesuai kebutuhan. Kebutuhannya sangat nyata. Kaki saya cedera yang kiri. Dokter menyarankan supaya bisa fit sebagai Gubernur Jawa Barat, tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact, seperti lari, loncat-loncat dan sebagainya. Harus terapi dengan berenang,"ujar Ridwan Kamil, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019)

Ridwan Kamil menilai anggaran kolam renang yang tidak terlalu besar tersebut tidak menghambur-hamburkan uang negara dan sesuai kebutuhan . Menurutnya pemeliharaan gedung Pakuan yang luasnya lebih dari 2 hektar sebagai gedung bersejarah memang rutin dilakukan.

Proses pengerjaan kolam renang yang berada di bagian belakang bangunan utama Gedung Pakuan masih dalam proses penyelesaian. Kolam renang memiliki lebar sepanjang empat meter dan panjang dua puluh sembilan meter dan kedalaman satu koma dua lima meter. Kolam renang ini dilengkapi gazebo, ruang bilas, toilet, serta kolam air panas dan dingin untuk relaksasi.

kolam renang ini nantinya akan berdampingan dengan taman yang juga tengah dalam penataan. Targetnya, revitalisasi keseluruhan bisa selesai pada bulan Desember 2019 mendatang.

Wah Asyik dong, tahun baru bisa berendam di kolam renang sambil terapi.

Asep Barbara | Bandung, Jawa Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments