youtube channel

Channels

RSUD Rasidin Dapat Bantuan Insinerator dari Warga Tionghoa Padang

RSUD Rasidin Dapat Bantuan Insinerator dari Warga Tionghoa Padang

RSUD Rasidin Dapat Bantuan Insinerator dari Warga Tionghoa Padang (Foto: ANTV/Wahyudi)

Masyarakat Tionghoa peduli terus berikan bantuan berupa incinerator, atau alat pemusnah limbah medis, kepada RSUD dokter Rasidin Kota Padang. Sebelumnya juga telah diserahkan dua unit insinerator oleh HBT dan masyarakat Tionghoa, peduli untuk Pekanbaru.

antvklik.com - Penyerahan insinerator dilakukan di RSUD dokter Rasidin Padang, dihadiri wali kota Padang, Mahyeldi dan pengurus kelompok masyarakat Tionghoa Padang. Alat yang diserahkan ini, sangat penting untuk memusnahkan limbah medis, termasuk limbah covid-19.

Insinerator diutamakan mampu memusnahkan limbah infeksius, sebab jika limbah tercecer akan muncul masalah baru. maka dari itulah, kelompok masyarakat Tionghoa ini sengaja memilih memberikan bantuan alat tersebut, mengingat RSUD dokter Rasidin belum memilikinya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi menyebut, sangat terbantu dengan kehadiran insinerator tersebut. Pasalnya, dalam satu jam insinerator tersebut bisa memusnahkan 50 kilogram limbah medis, dan dalam sehari bisa beroperasi selama 7 jam. Walaupun masih membutuhkan peralatan tambahan untuk memutihkan asap buangannya.

Lebih lanjut, keberadaan insinerator ini tidak hanya untuk memusnahkan limbah medis RSUD dr. Rasidin saja. Tapi juga untuk memusnahkan limbah Puskesmas yang ada di Kota Padang, sehingga bisa menjadikan udara di Kota Bengkuang ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Wahyudi Agus | Padang, Sumatera Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments