youtube channel

Channels

Rombongan Pemudik Menuju Trenggalek Dihentikan Petugas Perbatasan

Rombongan Pemudik Menuju Trenggalek Dihentikan Petugas Perbatasan

Rombongan pemudik menuju Trenggalek dihentikan petugas (Foto: ANTV/Ika Nurulla)

Rombongan pemudik menuju Trenggalek dihentikan petugas Pospam check point covid-19 di perbatasan Mojokerto-Jombang, Jawa Timur. Rombongan mini bus tersebut membawa 25 penumpang.

antvklik.com - Rombongan pmudik yang menggunakan minibus berjumlah 25 penumpang terjaring petugas Pospam check point covid-19 di perbatasan Mojokerto- Jombang, saat petugas melakukan Operasi Ketupat Semeru 2020 . Pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi larangan mudik dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Setelah menghentikan minibus yang berisi rombongan pemudik asal Kabupaten Trenggalek tersebut, polisi memeriksa penumpang sesuai protokol covid-19 dan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto.

Setelah dilakukan pemeriksaan, rombongan diarahkan ke tujuannya di Trenggalek, kemudian petugas gugus depan covid -19 menghubungi Dinas Kesehatan Trenggalek, agar rombongan ini dilakukan karantina dan dilakukan pemeriksaan menggunakan rapid test di Trenggalek.

Sementara petugas kepolisian juga menilang minibus, karena melanggar pasal 308 huruf a dan b dan juga pelanggaran terhadap Permenhub RI No. Pm 25 tahun 2020, Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Ika Nurulla |Mojokerto, Jawa Timur


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments