youtube channel

Channels

Risty Tagor Jadi Duta Stop Kekerasan Terhadap Anak

Risty Tagor Jadi Duta Stop Kekerasan Terhadap Anak

Risty Tagor Jadi Duta Stop Kekerasan Terhadap Anak

antvklik.com - www.antvklik.com - Risty Tagor didapuk menjadi duta stop kekerasan terhadap anak oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa, di acara santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh pengacara ternama Achmad Rifai.

Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Risty Tagor sebab mengemban tugas sebagai Duta stop kekerasan terhadap anak adalah tugas berat yang tak gampang dilakukan oleh setiap orang.

Risty yang juga pernah mengalami musibah tak enak yang menimpa anak pertamanya, buah hasil pernikahan dengan Rifky Balweel, menjadikan hal tersebut satu catatan tersendiri baginya untuk belajar bagaimana cara mendidik anak menjadi baik, sesuai yang diharapkan orang tua.

“Jadi menurut aku, karena aku meyakini yah, berusaha untuk memberikan contoh yang baik, kalau mau punya anak yang baik, orang tuanya juga harus baik, kalau mau punya anak yang soleh, orang tuanya harus soleh, begitupun secara langsung harus diduplikasikan antara orang tua ke anak, jadi gak ada yah yang namanya anak nakal, anak bandel yang negative tuh nggak ada jadi berikanlah mereka hal yang positif, “tutur Risty disela rangkaian acara kegiatan sosial.

“selain itu lingkungan pun harus diajarkan ke mereka, bahwa bukannya lingkungan yang harus mengerti mereka tapi mereka yang harus lebih kuat untuk menghadapi lingkungan,”sambung Risty.

Risty juga berbagi pengalaman, yang bisa dijadikan pedoman bagi para orang dewasa atau orang tua, untuk tidak mudah marah terhadap buah hati yang kita sayangi, “jadi jangan sampai kita marah karena sesuatu hal yang tak jelas, apalagi karena kerusakan barang diseputar kita, milik kita karena jangan jadikan benda lebih berharga dari pada mereka, sebab anak-anak tuh jauh lebih berharga dari pada benda yang dirusaknya,”ungkap Risty sambil menggendong anak keduanya yang kini berusia 1 setengah tahun buah pernikahan dengan Stuart.

Kasus kekerasan terhadap anak merupakan bentuk tindak kriminal yang bisa dipidanakan, oleh sebabnya untuk menghindari hal demikian maka banyak dibutuhkan penyuluhan dari instansi atau dinas terkait, agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak, seperti halnya Risty Tagor yang tak khawatir lagi, sebab menurutnya sudah banyak dinas terkait yang memberikan penyuluhan untuk stop kekerasan terhadap anak.

“sekarang perlindungan anak di Indonesia sudah sangat luar biasa karena penyuluhan terhadap orang tua kepada anak sudah sangat membantu sih, jadi tak perlu dikhawatirkan lagi,“tutup Risty Tagor.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments