youtube channel

Channels

Ribuan Warga Sukoharjo Protes Limbah Pabrik Kertas

Ribuan Warga Sukoharjo Protes Limbah Pabrik Kertas

Ribuan warga Sukoharjo protes bau limbah pabrik PT RUM

antvklik.com - Ribuan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan di Sukoharjo, Jawa Tengah berunjukrasa. Mereka protes terhadap bau limbah pabrik kapas sintetis PT RUM. Massa menuntut pabrik menghentikan aktivitas produksinya sementara.

Aksi diawali long march dari kantor Kecamatan Nguter menuju kantor Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Selasa (27-11-2018) siang. Berdasarkan SK Bupati Sukoharjo , PT RUM seharusnya menghentikan operasi sementara selama 18 bulan sebelum dapat mengatasi pencemaran

Namun, hingga saat ini masih terus merasakan bau menyengat limbah dari Pabrik. Bahkan saat angin kencang, bau tak sedap terkadang tercium hingga kawasan perbatasan Kabupaten Wonogiri dan Karanganyar.

Menanggapi tuntutan warga, Bupati Sukoharjo Wardoyo menjelaskan PT RUM saat ini terus melakukan upaya upaya untuk menanggulangi masalah limbah. Peralatan pengolahan limbah yang modern telah didatangkan untuk mengurai limbah

Sebelum aksi berakhir, Bupati menggelar audensi yang dihadiri perwakilan PT RUM dan perwakilan pengnjuk rasa, serta jajaran Muspida Kabupaten Sukoharjo untuk mencari solusi terbaik masalah tersebut.

Laporan Efendi Rois


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments