youtube channel

Channels

Resmi, Mobil Esemka Dipakai Kementerian Pertahanan

Resmi, Mobil Esemka Dipakai Kementerian Pertahanan

Kemhan resmi operasikan mobil Esemka (ANTV/John Bosco)

Setelah pabriknya diresmikan Presiden Joko Widodo awal September lalu, mobil Esemka resmi dipakai Kementerian Pertahanan.

antvklik.com - Sebenyak 10 unit mobil Esemka jenis pick up sudah parkir di halaman Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa (15/10/2019). Mobil yang mengusung mesin 1.300 cc ini bercat putih lengkap dengan tulisan dan logo Kemhan.

Ada 10 unit mobil Esemka yang dipesan Kemhan untuk transportasi barang, penunjang tugas dan mobilitas.

Sekretaris Jenderal Kemhan Laksamana Madya Agus Setiadji mengatakan, pembelian mobil Esemka akan terus berlanjut secara bertahap sesuai kebutuhan.

Sekjen Kemhan Laksdya Agus Setiadji memeriksa mesin mobil Esemka (ANTV/John Bosco)

Ini karena selain peremajaan armada, juga karena banyaknya satuan kerja di Kemhan. Nantinya, mobil Esemka akan mendominasi kendaraan satuan-satuan kerja di Kemhan.

Saat disinggung anggaran untuk membeli 10 unit mobil Esemka, Agus enggan mengungkapkannya. Namun ia memastikan, harga mobil Esemka sangat kompetitif dibanding merek lain.

Kemhan menjadi kementerian pertama yang membeli mobil Esemka. Sebelumnya TNI Angkatan Udara juga sudah memesan 35 unit Esemka dengan jenis yang sama dipesan Kemhan, yaitu Bima 1.300 cc.

Laksdya Agus Setiadji mencoba mobil Esemka (ANTV/Agus Setiadji)

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meresmikan pabrik Esemka di Boyolali Jawa Tengah (6/9/2019). Saat itu Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya menolak Esemka disebut sebagai mobil nasional.

Seperti dilansir otomotif.com, Eddy menegaskan, Esemka adalah mobil produksi di Indonesia dan mereka adalah perusahaan swasta yang tidak mendapat sokongan dari pemerintah.

Namun belum lama diresmikan, pabrik Esemka kembali jadi sorotan publik lantaran kendaran buatannya mirip dengan pick up buatan Changan Star Truck dari China.

John Bosco I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments