youtube channel

Channels

Resmi Beroperasi, Jalur Layang Kereta Bandara Kualanamu-Medan

Resmi Beroperasi, Jalur Layang Kereta Bandara Kualanamu-Medan

Jalur layang kereta Bandara Kualanamu-Medan resmi beroperasi (ANTV/Zul Fahmi)

Jalur layang kereta Bandara Kualanamu-Medan resmi beroperasi. Waktu tempuh perjalanan kereta ke bandara akan jadi lebih singkat.

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara resmi mengoperasikan jalur layang kereta bandara sepanjang 10,8 kilometer. Jalur ini menghubungkan Bandara Kualanamu dengan Medan.

Pembukaan jalur layang dan ganda ini bersamaan dengan operasional Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka 2019 relasi Medan Kualanamu.

Dengan beroperasinya jalur layang kereta, waktu tempuh perjalanan jadi lebih singkat, dari 30-45 menit menjadi 28 menit. Arus lalu lintas juga lebih lancar karena mengurangi belasan perlintasan sebidang.

Jalur layang kereta bandara mengurangi perlintasan sebidang di Medan (ANTV/Zulfahmi)

Jalur layang dan ganda akan digunakan untuk operasional kereta bandara. Sedangkan jalur ganda untuk operasional kereta bandara dan kereta jarak jauh, seperti KA Sribilah, Siantar Ekspres dan Putri Deli.

Humas PT KAI Regional I Sumatera Utara Muhammad Ilud mengatakan, pelaksanaan Gapeka 2019 dimulai 1 Desember 2019. Jadwal kereta penumpang reguler jarak jauh dengan 40 perjalanan dan kereta bandara dengan 50 perjalanan setiap hari.

Zul Fahmi I Medan, Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments