youtube channel

Channels

Republik Kongo Ingin Tingkatkan Kerjasama dengan Indonesia

Republik Kongo Ingin Tingkatkan Kerjasama dengan Indonesia

Deputi PM Kongo berkunjung ke Indonesia

antvklik.com - www.antvklik.com - Deputi Perdana Menteri Republik Kongo, Leonars She Okitundu Lundula beserta rombongannya melakukan kunjungan ke kantor Wakil Presiden RI, Kamis (6/9). Kunjungan ini langsung disambut Wapres RI Jusuf Kalla di kantor Wapres Jalan Merdeka Utara Jakarta.

deputi PM Kongo 2Deputi PM Kongo di Kantor Wapres RI

Kunjungan DPM Republik Kongo ini merupakan kunjungan pertama, sejak Indonesia menjalin hubungan diplomatik dengan Kongo. Pertemuan ini merupakan langkah untuk melakukan peningkatan kerjasama di bidang ekonomi, seperti infrastruktur dan industri strategis.

“Saya senang menerima kunjungan bersejarah ini, kunjungan Menlu Kongo yang pertama setelah kemerdekaan,” ucap Jusuf Kalla. Selain itu Wapres juga menitipkan anggota pasukan perdamaian PBB yang dikirim ke Kongo kepada yang mulia.

Jusuf Kalla juga akan mempertemukan tamunya itu dengan beberapa BUMN Indonesia, sehingga bisa terjalin kerjasama yang konkrit di segala bidang.
JK menganggap kerjasama ini berpotensi untuk meningkat lagi, mengingat tahun 2017 kerjasama perdagangan cukup signifikan. Wapres juga Jusuf Kalla berharap kerjasama Indonesia dengan Kongo dapat berlanjut dan dapat meningkatkan perekonomian kedua negara.

Dalam pertemuan di kantor Wapres tersebut, Jusuf Kalla didampingi Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Archandra Tahar.

Republik Kongo, adalah negara bekas koloni Perancis di sebelah barat-tengah Afrika.Wilayah ini didominasi oleh suku berbahasa Bantu, yang membangun hubungan perdagangan yang mengarah ke hulu Sungai Kongo. Republik ini adalah mantan koloni Perancis.Setelah kemerdekaan pada tahun 1960, bekas wilayah Prancis dari Kongo Tengah menjadi Republik Kongo.

Laporan Kukun YP dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments