youtube channel

Channels

Rekontruksi Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Polisi Temukan Fakta Baru

Rekontruksi Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Polisi Temukan Fakta Baru

Tersangka Zuraidah Hanum, istri hakim Jamaluddin jalani rekonstruksi (Foto: ANTV/Joko Irawan)

Rekonstruksi kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, polisi temukan fakta baru.

antvklik.com - Salah satu eksekutor, Jefri Pratama, ternyata sempat menyarankan istri korban, Zuraidah Hanum, yang juga menjadi tersangka sekaligus otak pelaku pembunuhan, untuk bercerai secara baik-baik melalui pengadilan.

Pihak kepolisian melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan, jamaluddin. Rekontruksi dilakukan di sejumlah lokasi berbeda di Kota Medan. Lokasi pertama rekonstruksi adalah di kafe every day di Jalan Gagak Hitam, Medan, Sumatera Utara. Di tempat ini, kedua tersangka yakni Jefri Pratama dan istri korban, Zuraida Hanum, melakukan perencanaan awal untuk menghabisi nyawa korban.

Dalam pertemuan itu, Zuraida menceritakan perilaku korban yang suka berselingkuh. Zuraidah secara terang-terangan meminta Jefri untuk membunuh Jamaluddin. Jefri sendiri belakangan diketahui juga memiliki hubungan asmara dengan Zuraidah.

Namun, jefri sempat menyarankan istri korban, Zuraidah, untuk mengurungkan niatnya membunuh suaminya, Jamaluddin. Jefri sempat menyarankan untuk bercerai secara baik-baik melalui pengadilan agama. Namun, saran tersebut tak diterima istri korban dengan alasan akan menanggung malu yang lebih besar.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Ryan mengatakan, rekontruksi dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama perencanaan dan prosesnya tidak satu kali. Pelaku merencanakan pembunuhan terhadap korban di beberapa lokasi. Rekonstruksi ini dimaksudkan untuk menguatkan fakta-fakta yang tertuang di BAP para tersangka. Setidaknya ada lima lokasi untuk dilakukan rekontruksi kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin.

Hakim Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobilnya di Desa Kutalimbaru, Deli Serdang Sumatera Utara, pada 29 November 2019 lalu. Sebulan lebih melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana tersebut dan menetapkan istri korban dan dua rekannya menjadi tersangka.

Joko Irawan | Medan, Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments