youtube channel

Channels

Razia Pemudik, Petugas Temukan Suhu Tubuh Pemudik 39 Derajat Celcius

Razia Pemudik, Petugas Temukan Suhu Tubuh Pemudik 39 Derajat Celcius

Petugas temukan 8 orang dengan suhu tubuh 39 derajat celcius (Foto: ANTV/ Erfan S)

Petugas menemukan sedikitnya delapan pemudik yang memiliki suhu tubuh hingga 39 derajat celcius dan langsung dilarikan ke Rumah sakit Umum Kabupaten Kuningan.

antvklik.com - Gelombang warga yang pulang kampung ke sejumlah daerah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mulai terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Puuhan kendaraan dari luar Kabupaten Kuningan dirazia oleh petugas gabungan di perbatasan. Selain itu, dalam razia ini petugas bertujuan untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada barang bawaaan penumpang dan kendaraan yang datang dari luar daerah.

Satu per satu kendaraan dari luar Kabupaten Kuningan seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi diberhentikan oleh petugas gabungan di perbatasan Kuningan. Para penumpang satu persatu harus diperika, dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Selain itu, petugas juga menyemprotkan cairan disifektan di dalam mobil bus serta mobil pribadi. Dalam razia gabungan ini, Bupati Kuningan Acep Purnama berserta Kapolres Kuningan juga hadir.

Para pemudik mengaku kembali ke kampung halamannya karena khawatir terdampak dari wabah covid -19. Meskipun akan dirazia, namun mereka tetap nekat pulang ke kampung halamannya. Sementara dalam razia yang digelar mulai dari Senin (30/3/2020) ini petugas menemukan sedikitnya delapan pemudik yang memiliki suhu tubuh hingga 39 derajat celcius dan langsung dilarikan ke Rumah sakit Umum Kabupaten Kuningan. Dari data posko cek point perbatasan Kuningan-Cirebon perkirakan jumlah pemudik yang masuk ke Kuningan hingga Senin malam berjumlah 40 ribu warga.

Erfan Septyawan | Kuningan, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments